Rabu, 03 Januari 2018 - 06:37:05 WIB

Pemkab Lumajang dan Polres Tekan Kriminalitas Dengan E-Patroli


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HUKUM - Dibaca: 205 kali

BeritaA1.com Lumajang : Guna memberikan pelayanan prima Kepada Masyarakat Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur mengapresiasi terhadap langkah jajaran Polres Lumajang yang dalam waktu dekat ini akan meluncurkan aplikasi e-patroli guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akhir-akhir ini diresahkan dengan adanya tindak kriminal begal, pencuri mupun yang lainya.

Agar upaya ini bisa berjalan sesuai rencana, pihak Polres Lumajang mengajak jajaran Pemerintah Daerah untuk turut melakukan sosialisasi dan melibatkan jajaran di wilayah Kecamatan.

Menurut Ir. Nugroho Dwi Atmoko Kepala Bappeda Lumajang, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Lumajang dan telah melakukan rapat koordinasi bersama jajaran OPD terkait serta camat se Kabupaten Lumajang agar rencana penerapan e-patroli ini mendapatkan dukungan penuh dari aparat wilayah serta seluruh elemen masyarakat karena disadari bersama bahwa masalah keamanan bukan hanya tanggung jawab semata dari kepolisian. Aplikasi e-patroli ini nantinya bisa diunduh oleh siapa saja, dengan aplikasi e-patroli ini masyarakat bisa memanfaatkan saat terjadi situasi emergency dengan cakap hanya menekan tombol panic button dan saat itu juga posisi pelapor bisa terdeksi dan aparat segera bisa melakukan tindakan secepatnya. "Benar sekali mas, Kita tunggu saja launching penerapan e-patroli ini dalam waktu yang singkat, "Katanya Rabu (03/01/2017)

Kepala Bappeda Lumajang Nugroho Dwi Atmoko lebih jauh juga menjelaskan jika Pemerintah Daerah Lumajang juga berpikir keras dalam upaya turut serta memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat, untuk itu diharapkan masyarakat Lumajang juga pro aktif untuk ikut serta menjaga keamanan di lingkungan masing masing, segera mungkin memberikan laporan Kepada Polisi terdekat ketika menemukan adanya kejanggalan dan masyarkat diminta lebih giat melakukan pos kamling karena peran pos kamling juga sangat penting.

"Peran pos kamling sangatlah penting dalam hal ini selain untuk ikut serta menjaga keamanan lingkungan juga sebagai media untuk memupuk kepedulian warga terhadap lingkungannya " pungkasnya. Ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)