Minggu, 24 Desember 2017 - 23:32:01 WIB

Gencarkan Penertiban, Dishub Jember Ciduk Jukir Gadungan


Diposting oleh : Dhidi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 246 kali

Beritaa1,Jember: Upaya Dinas Perhubungan Pemkab Jember untuk memberantas maraknya juru parkir liar terus dilakuka . Namun demikiaan gencarnya upaya penertiban yang dilakukan, tak serta merta membuat para jukir liar jera.

Bahkan modus yang mereka lakukan tergolong nekat. Oleh karena itu para pengemudi motor dan mobil kini diminta waspada karena adanya orang yang ternyata menjadi juru parkir gadungan.

Seperti yang dilakukan Ali Hermansyah, ia tertangkap tangan oleh petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Jember sedang memandu sejumlah mobil dan roda dua memarkir kendaraannya sekaligus memungut uang parkir tidak sesuai ketentuan.

Kepala Dishub Pemkab Jember Isman Sutomo menyampaikan, pihaknya segera menertibkan juru parkir yang tidak resmi alias gadungan agar tidak meresahkan pengendara yang parkir kendaraannya.

“Ada beberapa jukir gadungan, jelas akan kita tertibkan segera,” kata Kadishub Isman Sutomo. 

Selanjutnya untuk Ali yang diketahui tidak tedata sebagai jukir resmi Jember, meskipun modus yang dia gunakan yakni berupa mirip seragam dan surat tugas yang tidak jauh berbeda dengan jukir lainnya.

Sedangkan menurut Heru, Plt Kepala Bidang Parkir Pemkab Jember menerangkan bahwa pria yang mengenakan seragam Ali Hermansah, diamankan pengawas parkir dishub di sekitaran Jalan Karimata.

Ia ditangkap dan ditertibkan karena mencurigakan. Saat diamankan petugas, pria itu mengaku mengantongi SK Dishub Jember. Namun saat dicek, surat dishub rupanya juga dipalsu.

“Ya kami proses,” tegasnya.

Saat diperiksa Dishub Jember, seragam yang dikenakan dibuat sendiri di penjahit langganannya. Sedangkan atributnya, dipesan sesuai jukir resmi dishub. Heru menegaskan, percuma memalsu identitas apalagi atribut jukir resmi.

Karena katanya, semuanya tetap akan ketahuan dan malah bermasalah dengan hukum. 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)