Rabu, 06 Desember 2017 - 22:59:44 WIB

2018, Bupati Faida Canangkan Program Sertifikat Pertanahan untuk Rakyat


Diposting oleh : Dhidi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 6 kali

Beritaa1, Jember: Pemerintah Kabupaten Jember terus berupaya mensinergikan kebijakaan program yang akan direalisasikan bagi kepentingan masyarakat dengan Pemerintah Pusat. Salah satunya terkait realisasi Program Pendaftaran Tanah yang akan diberlakukan pada tahun 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Jember dr.Hj. Faida MMR saat mengumpulkan ribuaan Ketua RT/RW se-Kabupaten Jember dalam berbagi tempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Faida bukan sekedar membagikan rekening dan buku tabungan saja, melainkan juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan program pendaftaran tanah yang akan diberlakukan pada tahun 2018 mendatang.

Sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) yang dilakukan melalui Kongres RT RW ini dirasa sangat mengena. Karena yang menjadi peserta dari konggres itu adalah para Ketua RT RW, Kepala Desa/Lurah, dan Camat, sehingga materi sosialisasi yang disampaikan akan bisa langsung sampai ke masyarakat.

Untuk Kabupaten Jember, program PTSL butuh percepatan, mengingat dari 1.028.600 bidang tanah yang ada, yang bersertifikat baru 2360 bidang atau 22,50 %, dan yang belum bersertifikat ada 900 ribu, atau sekitar 77 %. Kondisi yang seperti ini dinilai sangat potensial untuk diadakan program PTSL.

Ruang lingkup dari program ini adalah seluruh desa dan kelurahan. Desa/kelurahan di Kabupaten Jember yang jumlahnya sebanyak 248, dinilai potensial untuk diadakan program ini, karena jumlah bidang tanahnya lebih sedikit.

“Nanti kita akan bikin pengumuman resmi dan minta teman-teman media untuk mensosialisasikan,” ujar Bupati Faida, usai acara Kongres RT/RW, di Ponpes Annuriyah, Kaliwining, Rambipuji, Rabu (6/12/2017).

Untuk saat ini, sosialisasi program tersebut dirasa belum bisa dilakukan, karena masih menunggu selesainya penyuluhan yang dilakukan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Ini kan sosialisasi awal, nanti kalau sudah selesai dengan kepala desa, sudah clear, kita detailkan,” pungkas Bupati Faida. 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Pencarian



semua agenda

Agenda




• 05 November 2017

Safari Jurnalistik



semua download

Download

semua buletin

Buletin




    Statistik User


      2175641

      Pengunjung hari ini : 60
      Total pengunjung : 512473
      Hits hari ini : 166
      Total Hits : 2175641
      Pengunjung Online : 1

    Jajak Pendapat



    Apa Situs Berita Favorit Anda ?

    Kompas.com
    detik.com
    BeritaA1.com
    Liputan6.com

    Lihat

    Banner


    close