Rabu, 06 Desember 2017 - 14:20:35 WIB

Taman Lalu Lintas jadi Pusat Pendidikan Anak Usia Dini


Diposting oleh : Dhidi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 38 kali

Beritaa1,Jember: Membudayakan tertib berlalu lintas sejak usia dini, sangat penting. Hal itu menjadi komitmen sekaligus keseriusan Bupati Jember dr.Hj Faida MMR yang disenergikan dengan sejumlah program di jajaran Dinas Perhubungan Pemkab Jember.

Salah satunya melalui Taman Lalu Lintas yang telah diwujudkan dan kini banyak dimanfatkan sebagai wahana edukasi dan pendidikan bagi para siswa anak usia dini.

Seperti yang diikuti oleh puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raudatul Jannah dari Kecamatan Wuluhan begitu gembira dan menikmati Taman Lalu Lintas milik Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Jember, Rabu (6/12/2017).

Taman lalu lintas menjadi tempat bermain sambil belajar dengan didampingi para guru dan orang tua. Tampak wajah ceria dan suasana senang dipancarkan dari generasi penerus bangsa tersebut. Nampak pula petugas Dinas Perhubungan memberikan arahan terkait rambu lalu lintas dan marka jalan raya.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Jember Gatot Triono, para siswa PAUD datang ke Taman Lalin salah satunya adalah pengenalan tertib berlalu lintas sejak dini.

“Taman lalu lintas Dishub menjadi wisata edukasi. Anak-anak dikenalkan rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan agar paham tertib berlalu lintas saat boleh mengendarai kendaraan bermotor,” ujarnya.

Alumnus Akademi Perhubungan Darat ini menambahkan,  sesuai program Bupati Jember dr Hj Faida, MMR untuk mewujudkan Jember sebagai tempat wisata edukasi dan sebagai Kabupaten layak anak, maka perlu disinergikan program dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Peran kami Dishub Jember salah satunya dengan memberikan pelayanan pendidikan tertib berlalu lintas bagi anak-anak sejak usia dini seperti ini,” kata alumnus SMAN 2 Bondowoso tahun 1998 tersebut.

Gatot berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini kedepan agar dapat memberikan pemahaman yang maksimal kepada anak-anak usia dini jika dimasa depan berkendaraan bermotor agar tertib mematuhi rambu lalu lintas dan marka jalan yang ada. “Sehingga dapat meminimalisir jatuhnya korban kecelakaan lalulintas,” ujarnya.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Pencarian



semua agenda

Agenda




• 05 November 2017

Safari Jurnalistik



semua download

Download

semua buletin

Buletin




    Statistik User


      2175643

      Pengunjung hari ini : 60
      Total pengunjung : 512473
      Hits hari ini : 168
      Total Hits : 2175643
      Pengunjung Online : 1

    Jajak Pendapat



    Apa Situs Berita Favorit Anda ?

    Kompas.com
    detik.com
    BeritaA1.com
    Liputan6.com

    Lihat

    Banner


    close