Senin, 04 Desember 2017 - 16:34:48 WIB

Persoalan Parkir, Bupati Faida Dukung Penuh Sinergi Dishub dan Polres Jember


Diposting oleh : Dhidi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 23 kali

Beritaa1,Jember: Bupati Jember mengapresiasi langkah bersama Dinas Perhubungan Pemkab Jember bersama jajaran Polres Jember, dalam penciptaan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Tak terkecuali, dalam menyelsaikan persoalan parkir yang kerapkali menjadi sebuah masalah tersendiri. Upaya penertiban juru parkir liar yang kerap dilakukan Dishub bersama jajaran Polres, kali ini diapresiasi bukan sekedar penertiban saja, melainkan ada upaya untuk mengakomodasi jukir liar untuk terlibat secara legal sebagai jukir resmi yang dibina langsung oleh Dinas Perhubungan.

Seperti halnya penertiban yang dilakukan di seputar Jalan Kartini atau di daerah sekitar Polres Jember, saat ini sudah tidak liar lagi. Mereka dibina dan dibekali dengan kelengkapan standar juru parkir resmi, seperti seragam khusus, jas hujan, peluit dan red light atau senter khusus berwarna merah agar kerja mereka lebih optimal.

Apresiasi Bupati Jember, dr.Hj, Faida, MMR ini langsung ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Perhubungan yang berkoordinasi dengan Polres Jember, dengan mengadakan seremonial pemberian kelengkapan jukir, utamanya yang ada di seputar Jalan Kartini.

“Bupati perhatian terhadap para jukir. Kelengkapan para jukir ini dapat memaksimalkan tugas mereka,” ungkap Plt. Kepala UPT Parkir Dishub Jember, Drs.Heru Pujianto.SH.,MH yang sekaligus Kasi Pembimbingan dan Keselamatan Lalu Lintas.

Tak hanya itu, jukir di depan Polres Jember juga menerima seragam khusus, sekaligus dilakukan pembinaan. Khusus untuk pembinaan, Dishub juga memberikan pelatihan berkala.

“Setiap minggu keempat, UPT Parkir Dishub Jember, selalu memberi pembinaan para jukir resmi dishub. Mereka dilatih untuk peningkatan pelayanan pada masyarakat,” ujar Isman Sutomo, Kepala Dishub Jember.

Materi pelatihan diantaranya, pelatihan tentang sikap (SOP pelayanan), kepribadian (berpakain dan tutur kata), serta pengetahuan mengatur lalu lintas. Supaya lebih optimal untuk pembinaan, UPT Parkir bersinergi dengan pihak Satlantas Polres Jember.

Pihak Satlantas memberi pemahaman tentang pengaturan parkir sesuai aturan lalu lintas. Saat ini jumlah jukir resmi dishub ada 317 orang yang tersebar di pusat kota Jember dan beberapa kecamatan. Tidak tanggung-tanggung, Bupati Faida juga memberi jaminan sosial dengan mendaftarkan mereka sebagai peserta BPJS Kesehatan sama BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut sekaligus untuk merealisasikan 22 janji kerja bupati dr Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Pencarian



semua agenda

Agenda




• 05 November 2017

Safari Jurnalistik



semua download

Download

semua buletin

Buletin




    Statistik User


      2175638

      Pengunjung hari ini : 60
      Total pengunjung : 512473
      Hits hari ini : 163
      Total Hits : 2175638
      Pengunjung Online : 2

    Jajak Pendapat



    Apa Situs Berita Favorit Anda ?

    Kompas.com
    detik.com
    BeritaA1.com
    Liputan6.com

    Lihat

    Banner


    close