Minggu, 03 Desember 2017 - 16:02:48 WIB

Masyarakat Lumajang Diminta Waspadai Hujan Dengan Intensitas Tinggi


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 77 kali

BeritaA1 Lumajang : Masyarakat di Daerah Lereng Semeru Lumajang Jawa Timur diminta selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat intensitas hujan yang terjadi dengan intensitas ringan sampai tinggi terjadi di Wilayah Lumajang. Menurut Tokoh Masyarakat Desa Taman Ayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Bambang Kasim, hujan seringkali terjadi dan dapat dipastikan hampir setiap hari terjadi di Wilayah Lumajang.

Untuk itu Masyarakat diminta selalu waspada mengingat daerah Pronojiwo masyarakatnya mayoritas tinggal pada kawasan pegunungan dan rumah pemukiman warga berada diatas kemiringan sehingga kondisi demikian tentu saja berpotensi terhadap terjadi longsor. "Hampir setiap hari hujan mas, dan dikhawatirkan akan terjadi longsor meskipun kejadian tersebut sungguh tidak diharapkan untuk itu masyarakat diminta selalu meningkatkan kewaspadaan," Katanya Minggu (03/12/2017)

Sementara itu hal senada juga dikatakan salah satu masyarakat perduli lingkungan Jatiroto Lumajang Erik Pelupessy, jika intensitas hujan terjadi seperti saat ini masyarakat hendaknya selalu waspada mengingat potensi bencana baik banjir maupun tanah longsor bisa saja terjadi sewaktu waktu "Kami berharap agar Masyarakat Lumajang selalu meningkatkan kewaspadaan nya mengingat intensitas hujan terjadi sedang sampai tinggi di Lumajang, "Katanya Minggu (03/12/2017)

Data yang berhasil dihimpun,  data Dari BPBD Lumajang, Wilayah Lumajang merupakan memiliki letak geografis pegunungan dan lautan dan hampir semua potensi bencana alam dimiliki oleh Lumajang baik tanah longsor, Banjir letusan Gunung dan gempa yang berpotensi stunami. Untuk itu partisipasi masyarakat dalam turut serta menjaga lingkungan tentu saja sangat dibutuhkan agar ekosistem dapat seimbang. Ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)