Minggu, 03 Desember 2017 - 15:28:42 WIB

Begini Inovasi Dishub Jember Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 530 kali

Beritaa1,Jember: Dinas Perhubungan Pemkab Jember melakukan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas yang digelar bersamaan pada Car Free Day (CFD) di seputaran alun-alun Jember pada Minggu ini (3/12/2017).Kegiataan itu menggandeng berbagai komunitas.

Cara sosialisasi juga sangat menarik. Ini lantaran sosialisasi juga menggunakan berbagai peralatan yang menyenangkan. “Kami sinergi bersama komunitas pemuda dan pelajar, komunitas sepeda, marka lintas di Kabupaten  Jember,” ujar Gatot Triyono, Sekretaris Dishub Jember.

Gatot menjelaskan dalam sosialisasi itu, Mereka mengajak anak muda, mulai pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, untuk turut mewujudkan misi Tertib Jemberku – Tertib Indonesiaku sesuai harapan Bupati Faida- Wakil Bupati Muqit Arief.

“Ada properti ular tangga, banner,dan kursi. Warga bisa ikut terlibat. Kita akan terus kembangkan berbagai kegiatan dengan melibatkan komunitas aksi keselamatan jalan,” tandasnya.

Sementara Angga, Anggota Komunitas Akses Keselamatan Jalan Jember mengatakan anggota komunitas yang baru didirikan itu kini telah beranggotakan 39 orang. Bukan sekedar berkumpul namun kegiatan yang mereka lakukan juga untuk mengajak masyarakat lainnya, supaya ikut terdidik menjadi pelopor kesepamatan tertib berlalulintas.

“Alhamdulillah, banyak diterima anak muda Jember. Mereka senang dengan kegiatan seperti ini,” bangganya.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)