Minggu, 03 Desember 2017 - 11:22:38 WIB

Respon Layanan Publik, Dishub Jember Jajaki Potensi Transportasi Laut


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 268 kali

Beritaa1,Jember: Pengoptimalan potensi transportasi laut menjadi salah satu komitmen duet pasangan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief dalam meningkatkan pelayanan Publik. Hal itu direspon langsung oleh Dinas Perhubungan Jember dengan menjajaki potensi transportasi laut di wilayah kelautan Jember Selatan.

“Kami punya bidang baru. Namanya Bidang Transportasi Laut dan Udara. Supaya kerjanya optimal, beberapa agenda kerja sudah kami siapkan serius,” Sekretaris Dishub Jember, Gatot Triyono. Gatot bersama sejumlah staf yang dibentuknya dalam satu tim, turun langsung ke sejumlah titik di pesisir selatan Kabupaten Jember. Seperti Payangan Watu Ulo, Papuma, Puger, Gumukmas hingga Paseban Kencong. Survei lokasi yang dilakukan tim bidang baru Dishub Jember, itu untuk menggali informasi dari masyarakat sekitar pinggir pantai.

Khususnya para nelayanan. Sehingga, harapan dan keinginan masyarakat, bisa terserap yang kemudian disusun untuk proyeksi kerja setahun ke depan. “Seperti arahan ibu bupati, melayani apa yang sebenarnya memang dibutuhkan masyarakat,” terang Gatot. Tak heran kemudian, dia harus turun langsung door to door. Diskusi, dialog hingga FGD juga dilakukan untuk menggali informasi utuh dan riil. Sejumlah rekomendasi mulai tersusun Dishub Jember. Salah satunya permintaan masyarakat nelayan pesisir pantai, yang berharap bantuan alat pengaman transportasi laut. Seperti pelampung dan alat tanda bahaya serta komunikasi HT. Selain itu, daerah pesisir pantai di Gumukmas, juga direkomendasi untuk dijadikan dermaga. Selain ombak kecil dan cenderung aman untuk nelayan, lokasinya juga cocok untuk mendukung peningkatan destinasi wisata bahari, khususnya pecinta mancing mania di sekitar Pulau Nusobarong. Ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)