Jumat, 01 Desember 2017 - 18:46:59 WIB

Masyarakat Muslim Jember Antusias Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 305 kali

BeritaA1, Jember : Masyarakat umat Muslim di Jember Jawa Timur antusias dalam memeriahkan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di masing masing mushola dan masjid.

Adanya kegiatan unik dalam memperingati hari lahirnya Rosululloh tersebut yakni berebut buah sampai adanya sejumlah kegiatan panjat pinang dan dimeriahkan dengan musik Drumband.

Menurut wakil panitia kegiatan di mushola Darussyiban Gilang Ramadhan, sejumlah kegiatan menyambut Maulid Nabi telah dilakukan seperti arak arakan drumband, lomba panjat pinang anak dan dewasa, ditambah acara tumpengan yang digelar pada malam hari dan saling berebut pernak pernik hadiah lainnya.

"Kegiatan mushola Darussyiban dalam rangka Maulid Nabi telah dilakukan seperti arak arakan drumband, lomba panjat pinang anak dan dewasa, ditambah acara tumpengan yang digelar pada malam hari," jelasnya Jumat (1/12/2017).

Lanjut Gilang, kegiatan tersebut kerap digelar oleh remaja mushola dalam menyambut hari besar keagamaan yang bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan antar sesama umat muslim dan sebagai syiar agama.

"Kita sebagai remaja mushola kerap menggelar acara keagamaan seperti sekarang ini untuk memupuk rasa persaudaraan antar sesama umat muslim," tambahnya. Hid/ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)