Jumat, 01 Desember 2017 - 13:27:10 WIB

Eksotika Alam Lumajang Mampu Menghipnotis Para Offroader Nusantara


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 276 kali

BeritaA1, Lumajang : Eksotika alam di Lumajang Jawa Timur ternyata mampu menghipnotis semua elemen masyarakat, kondisi demikian dibuktikan dengan berbagai macam ivent bergengsi ditempatkan di Lumajang.

Tentu saja berbagai macam ivent tersebut akan menambah popularitas wilayah Lumajang khususnya dari sektor wisata, tentu hal ini menjadikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lumajang.

Gelar wisata otomotif jatim, East Java Adventure Offroad (Ejaor) 2017, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, memilih untuk membuat event yang menguji adrenalin ini di Kabupaten Lumajang, untuk lokasi event kali ini, offroader diajak berpetualang menjelajah alam wisata dilereng Gunung Semeru, tentunya dengan medan yang sangat menantang dan benar-benar menguji keberanian.

Sebelum para Offroader dilepas langsung oleh Bupati Lumajang Drs. Asat, M.A.g, ke alam bebas, acara ceremonial di lakukan di pendopo Kabupaten Lumajang, Jumat pagi (01/12/2017), sajian kesenian tradisional "Tari Slimi" yang dimainkan oleh adik - adik Kec.Candipuro dibawah binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Lumajang juga sebagai sederetan acara tersebut. Kepala Bidang Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Drs.Windarto, yang sekaligus selaku panitia Ejaor 2017 ini, saat membacakan laporannya kepada Bupati Lumajang, meminta permohonan maafnya karena Kepala Disbudpar Jatim tidak bisa hadir ditengah-tengah kegiatan ini dikarenakan menghadiri acara kegiatan yang tidak bisa diwakilkan.

"Beliau sangat menyesal karena tidak dapat hadir di kegiatan ini",Ucap Windarto menirukan ucapan atasannya.

Wisata Otomotif 2017 yang rencananya digelar selama 3 hari ini, diikuti oleh 150 peserta dengan 75 unit Mobil Jeepnya yang siap menjelajah wisata dilereng Semeru, adapun para peserta Ejaor 2017 datang dari daerah yang tersebar dikepulauan yang ada diseluruh Nusantara, semisal dari Makasar, Papua Nugini, Kalimantan, Bandung Jabar, Bali, dan Kab. Lumajang Jatim.

Masih menurut Winarto, tujuan dari Wisata Otomotif 2017, untuk mengenalkan Wisata yang ada di Jawa Timur, karena menurutnya, sesuai pesan dari Presiden RI, Ir. Jakowidodo yang mentargetkan dari 10.000 wisatawan yang berkunjung ke Indonesia minimal 1000 wisatawannya harus berkunjung ke Tengger, Semeru dan Bromo.

"Dengan adanya event ini diharapkan para peserta dapat menginformasikan ke seluruh nusantara bahkan ketingkat internasional tentang potensi-potensi wisata yang ada di Kab. Lumajang ini",Tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD. Kab. Lumajang Agus Wicaksono, S.Sos, pihaknya menyampaikan bahwa Pengembangan objek wisata harus didukung oleh offroaders, selain itu dirinya berpesan kepada para peserta event agar tetap menjaga etika selama melakukan petualangan terlebih saat singgah di pemukiman warga setempat.

"Etika tetap harus dijaga, jangan sampai kita meninggalkan image yang buruk kepada warga setempat",Tegasnya.

Sementara Bupati Lumajang dalam kata sambutannya berpesan kepada para peserta offroad agar tetap berhati-hati selama event berlangsung.

"Tetap patuhi aturan dan saran dari panitia agar selamat sampai event ini berakhir",Pungkasnya. Pasca ceremonial, acara dilanjutkan pelepasan peserta Wisata Otomotif 2017 oleh Bupati Lumajang. Ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)