Senin, 27 November 2017 - 19:11:13 WIB

Sukses Dunia Bisnis Internasional, Pengusaha Cantik Ini Tertarik Pasarkan Produk Lokal Jember


Diposting oleh : Dhidi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 183 kali

Beritaa1,Jember: Kabupaten Jember merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki kekayaan potensi sumber daya alam sangat melimpah. Mulai dari hasil pertaniaan, perkebunan hingga hasil alam lainnya telah banyak diakui di tingkat nasional hingga internasional.

Tak terkecuali potensi hasil kopi khas Jember yang kini juga mulai banyak dipasarkan dan dilirik oleh kalangan pengusaha dari luar daerah, tak terkecuali Pengusaha asal Jakarta, Ning Lathifa yang juga sempat berkujung ke salah satu pengrajin batik tulis Jember maupun cafe khas kopi Jember.

salah satu pengusaha perkebunan asal Jakarta itu mengaku sangat tertarik dan kepincut dengan potensi Jember.

“Saya kagum dengan Jember, disini menyimpan banyak potensi, ada kopi yang mantap dan sekarang ada batik, belum lagi wisatanya, ini Jember luar biasa,” ungkap Ning Lathifa, sapaan akrabnya.

Sebagai pengusaha yang telah banyak malang melintang di sejumlah negara, ia pun berkeinginan untuk mengembangkan produk lokal kopi Jember hingga ke tingkat internasional. Bahkan, Ning Lathifa, berencana mem-branding kopi khas Jember agar lebih terkenal hingga nasional dan mancanegara.

“Jember punya potensi kopi luar biasa. Dengan mem-branding kopi Jember, akan semakin dikenal,” ujarnya.

Tidak meragukan memang, karena Pengusaha Cantik itu punya segudang pengalaman dalam bidang perkebunan. Dia juga sangat aktif dalam pergerakan dan menjadi pengusaha perhutanan dan perkebunan yang berbasis di Sumatera Barat. tak hanya tertaik untuk turut memasarkan kopi khas jember, ia pun memiliki ketertarikan akan batik khas jember sehingga membuatnya terobsesi untuk turut mengandeng kalangan UMKM dalam mengembangkan kerajinan batik Jember yang kualitasnya tak kalah dengan daerah lain. Hal itu ia sampaikan saat berkunjung langsung ke sejumlah pengerajin batik di jember.

“Jember banyak pengrajin batik tulisnya. Saya sempat berkunjung dan melihat langsung,” paparnya.

Siapa sebenarnya Ning Lathifa ini? Ning Lathifa ternyata punya banyak pengalaman di luar negeri. Ini lantaran Ning Lathifa adalah mantan jurnalis konflik dan perang yang turut meliput Revolusi Mesir, Konflik Saudara di Libya, Perang Delapan Hari Palestina dan Israel di Gaza. Termasuk beberapa konflik lainnya di negara-negara Timur Tengah. Lathifa menjadi kontributor untuk Metro TV Indonesia dan E TV News Afrika Selatan selama masa tinggalnya di Mesir.

Lathifa adalah sarjana Ilmu Politik dan Administrasi Publik dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu Politik, Universitas Kairo, Mesir (almamater Naguib Mahfouz, Yasser Arafat, Amr Moussa, dan Al Baradei). Lathifa aktif juga menjadi pengamat politik Timur Tengah dan Afrika. Selain itu, lulusan Lemhannas Taplai Parpol Angkatan I ini, di masa remajanya aktif di organisasi afiliatif Perwakilan Cabang Istimewa (PCI) NU Mesir sebagai Sekretaris Lembaga Seni dan Budaya.

Wanita cantik ini juga berkecimpung di Fatayat Mesir sebagai Sekretaris Bidang Komunikasi dan Informasi. Tidak hanya itu, Lathifa juga bergabung di organisasi kekeluargaan masyarakat Jawa Timur di Mesir (Gamajatim). Di waktu kuliahnya, Lathifa menjadi Koordinator Mahasiswa Asing di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Politik, Universitas Kairo, dari tahun 2011-2013. Lathifa yang lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara berdarah campuran Jawa Timur dan Sumatera Barat.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)