Kamis, 23 November 2017 - 13:06:30 WIB

Ketua IWL Ajak Masyarakat Gemar Memanfaatkan Perpustakaan Keliling


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 228 kali

BeritaA1, Lumajang : Ikatan Wartawan Lumajang - IWL ajak masyarakat agar memanfaatkan Perpustakaan keliling gratis. Minimnya kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan perpustakaan keliling yang telah disediakan pemerintah Lumajang Menjadi perhatian para anggota Ikatan Wartawan Lumajang. Ketua Ikatan Wartawan Lumajang Bashori, mengajak rekannya untuk memberikan contoh pada masyarakat dalam memanfaatkan adanya perpustakaan keliling gratis yang berhenti tepat disebelah para pelaku awak media yang tergabung dalam komunitas wartawan Lumajang.

"Kami ajak masyarakat agar memanfaatkan perpustakaan keliling gratis tersebut dan kami minta pada rekan rekan untuk memberikan contoh pada masyarakat agar memanfaatkan perpustakaan keliling pada Masyarakat, "Katanya Kamis (23/11/2017)

Sementara Havid, Pustakawan Perpusda Kabupaten Lumajang mengatakan, perpustakaan keliling ini sudah merupakan program rutin. Ia juga mengatakan jika dihari-hari biasa kelilingnya ke sekolah-sekolah dan kecamatan. "Bebas, siapa saja. Untuk jenis buku bacaan ada sejarah, cerita rakyat, dedikasi didikan dasar dan tekhnologi dan lainnya.

Tapi buku tidak boleh dibawa pulang, hanya khusus dibaca ditempat," katanya. Havid menambahkan, selain ada perpustakaan keliling mobil, juga ada motor keliling. "Motor pintar, bedanya dengan yang mobil, ini lebih masuk ke sekolah pelosok-pelosok yang jauh dari perpustakaan," imbuhnya. Terpantau oleh media ini, sejumlah warga datang bergantian ambil buku untuk dibaca pasca adanya para rekan media bergerombol di sekitar mobil perpustakaan. Jiwo/Hid



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)