Mapolres Lumajang Berhasil Ungkap Pelaku Spesialis Pembobol ATM

BeritaA1.com Lumajang : Spesialis Pelaku dengan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan diungkap Jajaran Mapolres Lumajang Jawa Timur.

Dalam pengungkapan kasus tersebut kerugian yang ditanggung oleh korban berupa uang jutaan rupiah dan 1 unit laptop.

"Pelaku berhasil kami amankan, berdasarkan laporan dari karyawan Koperasi",Ujar Paur Subbaghumas Polres Lumajang, IPDA Basuki Rachmad SH, Kamis (12/10/2017).

Dari hasil pendalaman dan intrograsi serta penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, ternyata Tersangka (TSK) yang diketahui berinisial BS (37) Warga Jalan Sastrodikoro, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang ini telah melakulan aksi jahatnya disejumlah TKP, dan salah satunya saat hendak melakukan aksi pembobolan ATM Bank, yang terletak di Jalan Sultan Agung.

" TSK ini bisa dibilang spesialis Curat karena ada sejumlah TKP yang pernah menjadi sasarannya",Lanjutnya.

Akibat perbuatannya BS harus mendekam dibalik jeruji besi dan berurusan dengan hukum, sejumlah modus operandi TSK BS biasanya masuk melalui atap, awalnya membuka genteng dan merusak plafon rumah kemudian TSK menguras harta benda yang ada, dan saat keluar dengan cara membuka pintu dan pagar.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Pelaku dan Barang Bukti kami amankan guna penyidikan lebih lanjut",Pungkasnya. KA

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar