Kamis, 12 Oktober 2017 - 18:55:55 WIB

Pemkab Jember Cairkan Honor Serta Bonus Pemain Persid U 17


Diposting oleh : Dhidi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 244 kali

Beritaa1,Jember: Pemerintah Kabupaten Jember memberikan bonus dan honor bagi 23 pemain Persid Junior U 17 yang sukses menjadi sekaligus membawa pulang Piala Suratin Zona Jatim. Penyerahan bonus dan honor pemain itu diserahkan oleh Bupati Jember dr,Hj Faida MMR didampingi Wakil Bupati Jember Muqit Arief di aula pendopo Wahya Wibawa Graha, Kamis (12/10/2017). 

Para pemain Persid U17, Official, Manager dan Pelatih langsung menerima honor dan bonus itu melalui rekening masing-masing yang disalurkan melalui bank Jatim Cabang Jember.

“Jember bangga punya kalian, kadang kepentingan pemuda berprestasi seperti kalian, dikalahkan sama urusan politik. Banyak opini yang di luar kepentingan sepak bola yang dihembuskan oleh orang-orang yang memiliki kepentingan lain, mulai bisnis hingga politik, banyak yang berteriak sepak bola tapi di kepalanya terselip kepentingan politik ini jadi tidak sehat. Urusan olah raga adalah soal sportifitas, bukan soal politik, kalau teriak sepak bola tapi pikirannya politik jadi tidak sehat,” kata Bupati Faida saat bertemu para pemain Persid junior, manager, pelatih dan official.

Bupati Faida berpesan agar manajemen maupun pemain Persid junior tidak terlalu mempedulikan dengan banyaknya opini negatif. Menurut Bupati perempuan pertama Jember, opini tidak harus dibalas dengan opini, tapi opini harus dibalas dengan kerja nyata.

“Saya dan pak Wabup selama ini menahan diri untuk bicara di publik. Kami memilih cara-cara yang bisa dituntaskan dengan komunikasi yang baik,” ujarnya.

Pemkab Jember berkomitmen untuk terus mendorong prestasi dari para putra daerah yang memang memiliki bakat dalam olah raga sepak bola, tak hanya dalam persoalan tata kelola management yang lebih transparan namun juga peningkatan SDM.

“Honor akan kita selesaikan, kita tidak ingin urusan bola ini makan korban administrasi. Adik-adik jangan terpengaruh dengan opini yang bicara bola, biasanya yang teriak kenceng-kenceng itu punya kepentingan pribadi saja itu, tidak banyak berkorban untuk urusan bola. Yang demo-demo itu kan juga bukan para pemain bola, kan,” imbuhnya.

Bupati Faida juga meminta pada Sutikno selaku Manajer Persid U-17 untuk membantu bupati dalam memperbaiki manajemen keuangan dengan ketentuan yang harus dilaksanakan dengan baik. Selain itu tim official dan pelatih juga tetap menjadi perhatian pemkab untuk segera membuat SPJ yang baik agar biaya operasional bisa dicairkan.

“Pak Sutikno tolong bantu saya. Yang jelas Pemkab peduli kalian (Persid junior), kemana sajapun kalian, kita akan dukung. Termasuk biaya sekolah mereka akan ditanggung oleh Pemkab. Ada juga pemain bola berprestasi, kalau ada yang kuliah akan diberikan beasiswa mahasiswa,” terangnya.

Apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember itu disambut antusias para pemain Persid U 17.

"saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati dan Wakil Bupati yang telah menghargai jerih payah kita semua, kedepan kami tetap berkomitmen membawa nama baik dan prestasi sepak bola Kabupaten Jember ke tingkat nasional,  itu satu kebanggan tersendiri bagi saya," ujar Ricard Anderson yang merupakan Gelandang Serang Persid U17.

Ricard juga menyambut baik langkah Pemerintah Kabupaten Jember  mendorong prestasi sepak bola sekaligus memperbaiki management Persid lebih transparan.

"honor dan bonus dterima langsung melalui rekening masing-masing pemain, menurut saya cukup baik agar dapat lebih transparan, tidak ada dusta diantara management dan pemain, tujuannya hanya untuk memajukan sepak bola di jember," imbuhnya.

Sebelumnya, kemenangan diraih oleh Persid Junior atau U-17 atas PSBK Blitar dalam pertandingan babak final Liga U-17 Asprov PSSI Jawa Timur yang berlangsung pada Jumat (29/09) malam di Stadion Brawijaya, Kediri Kota. Kemenangan dramatis Persid juga terjadi saat mengalahkan PSSS Situbondo di babak semifinal pada Rabu (27/09) sebelumnya.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Pencarian



semua agenda

Agenda




• 05 November 2017

Safari Jurnalistik



semua download

Download

semua buletin

Buletin




    Statistik User


      2175613

      Pengunjung hari ini : 59
      Total pengunjung : 512472
      Hits hari ini : 138
      Total Hits : 2175613
      Pengunjung Online : 1

    Jajak Pendapat



    Apa Situs Berita Favorit Anda ?

    Kompas.com
    detik.com
    BeritaA1.com
    Liputan6.com

    Lihat

    Banner


    close