Siswa SMAN1 Balung Jember digembleng dengan nasionalisme

Beritaa1.com Jember - Untuk terus memaksimalkan nasionalisme terhadap generasi bangsa pada hari lahirnya Pancasila 01 juni Lembaga sekolah di Kabupaten Jember selatan melakukan berbagai macam kegiatan guna terus mengamalkan nilai-nilai pancasila. 

 

Menurut Kepala SMAN1 Balung Subari, dalam menyambut hari lahirnya pancasila 1 juni telah menggelar pelatihan bela negara dan diikuti oleh sebanyak 300 siswa didik dan menghadirkan para staf Bakesbangpol Jember. 

 

Selain itu saat ini jam mata pelajaran PPKN juga akan ditambah sehingga menjadi 3 jam yang awalnya hanya 1 jam, selain itu pelajaran untuk siswa didik kelas 1 baru saja melakukan pelajaran K13 meskipun juga masih bernafaskan KTSP, semua itu bertujuan salah satunya yakni bentuk kepedulian para tenaga didik terhadap mental generasi bangsa. 

 

"Penambahan mata pelajaran PPKN yang nantinya akan mengeksploitasi materi Eka prasetya Panca Karsa atau pelaskanaan 36 butir pancasila, moral pancasila serta pancasila merupakan harga mati untuk itu jangan dibuat main-main,"Katanya Rabu 01/06/16.  

 

Kondisi generasi muda saat ini mengalami degradasi moral pada umumnya untuk itu Ini adalah momentum yang tepat untuk mengawal, mengingat dan membela pancasila yang telah dinodai oleh oknum-oknum pada waktu itu. Apalagi saat ini banyak sekali paham yang beredar pada media sosial terkait paham menyimpang termasuk paham komunis. Ton

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar