Selasa, 31 Mei 2016 - 17:49:47 WIB
Pendakian Gunung Semeru di Buka Kembali
Diposting oleh : Kang Anton
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 6836 kali

Berita A1.com Lumajang : Setelah sempat ditutup selama sepekan untuk kepentingan pencarian dua pendaki asal Cirebon yang tersesat di Gunung Semeru. Kini jalur pendakian Gunung Semeru, secara resmi telah dibuka kembali untuk umum  dengan batas pendakian hanya sampai  pos Kalimati.

 Jalur pendakian ini secara resmi dibuka oleh petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)  sejak Minggu tanggal 29 Mei 2016 kemarin.  Jalur pendakian sempat di tutup total selama proses pencarian dua pendaki yang tersesat saat turun dari puncak Maha Meru pada awal minggu kemarin.

Menurut Kepala Bidang Wilayah 11 TNBTS Lumajang Ahmat Susdjoto untuk mengantisipasi pendaki yang melanggar batas pendakian, petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru  akan menyiagakan tiga petugas di pos kali mati sehingga jika petugas mendapati pendaki yang menorobos batas pendakian. Petugas akan memberikan sangsi tegas kepada yang pendaki yang telah melanggar batas pendakian.

“Untuk mengantisipasi pendakal nakal yang melanggar batas pendakian, petugas TNBTS menyiagakan 3 petugas di pos kalimati sehingga jika petugas mendapati pendaki yang menorobos batas pendakian. Petugas akan memberikan sangsi tegas kepada yang pendaki yang telah melanggar batas pendakian,” jelasnya Selasa (31/05/2016).

Petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menghimbau kepada seluruh pendaki yang melakukan aktifitas pendakian ke Gunung Semeru agar tidak melanggar batas pendakian yang sudah di tentukan karena tumpukan material vulkanik Gunung Semeru  sangat mengancam keselamatan pendaki jika melakukan pendakian ke puncak Maha Meru. (anto) 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)