Pemudik Di Minta Mewaspadai Jalur Lintas Selatan ( JLT) Lumajang

BeritaA1.com Lumajang : Masyarakat diminta mewaspadai kerawanan jalur lalu lintas di Sepanjang Jalur Lintas Timur - JLT Lumajang Jawa Timur karena kurangnnya kesadaran masyarakat Lumajang dalam mematuhi peraturan lalu lintas jalan dan sering kosong nya petugas aparat Kepolisian yang menjaga Trafick Light.

Data yang berhasil dihimpun RRI, Telihat kendaraan roda dua berpapasan dengan roda empat di trafick light simpang empat Jalur Lintas Timur ujung selatan masuk Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada pukul 09.57.38 WIB hari Selasa (20/06/2017) Kondisi ini tentu meningkatkan resiko kecelakaan lalu lintas. Jelas terlihat kendaraan roda dua tersebut menerobos lampu merah tanda berhenti sejenak Disamping minimnya kesadaran masyarakat, kurangnya pantauan dari petugas menjadikan kawasan ini kerap dilanggar oleh pengguna jalan tanpa mengindahkan resiko kecelakaan yang akan timbul sewaktu-waktu.

Sementara itu Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang Ipda Dimas Sugeng Widodo SH, menyatakan tingginya pelanggaran di trafick light akibat rendahnya kesadaran masyarakat.

"Kita sudah melakukan, upaya dari himbauan melalui berbagai ragam media dari banner, media sosial dan lain-lain, kemudian penjagaan, pos-pos yang ada itu bukan pos tetap, itu adalah pos pantau gunanya untuk memantau demi keamanan, kenyamanan ketertiban hingga keselamatan," katanya saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Masih kata Dimas, selama ini pihaknya sering menindak tegas, tidak hanya trafick light namun dilain hal juga banyak yang tujuannya menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas.

"Sering saya tindak, bahkan ada yang punya sim tapi masih saja melakukan pelanggaran, ini akan dievaluasi lagi bagaimana dia bisa mendapatkan SIM," imbuhnya. Hid

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar