Senin, 19 Juni 2017 - 09:43:44 WIB
Pengusaha Cendol Lumajang Di Tangkap Polisi Karena Di Duga Memproduksi Cendol Berbahan Baku Gabus
Diposting oleh : Kang Anton
Kategori: DAERAH - Dibaca: 52 kali

BeritaA1.com Lumajang : Pengusaha Cendol atau makanan sebagai campuran es Widi Porwanto, warga Dusun Sumberbendo Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Lumajang Jawa Timur ditangkap Kepolisian Resort Lumajang bersama lima karyawatinya, karena diduga kuat memproduksi cendol yang terbuat dari gabus atau sterofom.

Hal ini merupakan tindak lanjut pengembangan informasi dari Kencong Jember tentang ditemukannya seorang pedagang cendol yang kedapatan menjual cendol terbuat dar gabus atau sterofom yang kemudian ditangkap polisi. Menurut Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Tinton Yuda Riambodo, pada awalnya saat di interogasi, pedagang es asal kencong tersebut mengaku membeli dari salah seorang pembuat cendol di pasar Kunir Lumajang, yang tak lain adalah Widi Porwanto.

"Benar mas, sudah diamankan dan untuk konfirmasi lebih lanjut besok saja ya, "Jelasnya Senin (19/06/2017).

Ketika anggota gabungan Polsek Kunir dan Unit Tipiter Resort Lumajang menggeledah kediaman terduga Widi Porwanto, didapati sejumlah barang bukti diantaranya alat produksi, cendol yang sudah jadi, zat pewarna maupun sejumlah alat bukti lainnya. Barang bukti tersebut disita untuk selanjutnya untuk dilakukan upaya penyelidikan lebih lanjut.

Sintesis atau zat pewarna sangat berbahaya bagi kesehatan ketika dikonsumsi manusia bisa mengakibatkan penyakit berbahaya, salah satunya yakni kanker maupun penyakit berbahaya lainnya. Hal ini juga termasuk bahan baku gabus yang sangat berbahaya yakni bisa mengakibatkan kematian dengan cepat. Hid




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)