Masyarakat Lumajang Di Minta Tidak Berlebihan Memyambut Idul Fitri

BeritaA1.com Lumajang : Masyarakat diminta tetap meningkatkan kontrol dan tidak uvoria dalam menyambut hari kemenangan di hari Raya Idul Fitri Mendatang.

Menurut Tokoh Masyarakat Lumajang H Ngateman, hari raya Idul Fitri memang hari kemenangan bagi umat muslim setelah melakukan puasa ramadhan selama satu bulan penuh, akan tetapi bukan berarti lantas mengalami kegembiraan yang berlebihan sehingga harus lose control sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Hari raya bukan berarti momen dimana kita bergembira melebihi batas kewajaran akan tetapi hari kemenangan atas syukur yang mendalam.

"Masyarakat diminta waspada dan jangan sampai uvoria yang salah sehingga harus celaka, baik di jalan maupun kejadian negatif lainya, yang tentu saja membahayakan diri sendiri, " Katanya Kamis (15/06/2017)

Saat ini masih ada sejumlah oknum masyarakat yang salah dalam memaknai momen hari raya ini dengan hura hura, berpesta miras maupun tingginya daya konsumsmerisme pada masyarakat yang tentu saja tidak seimbang dengan pendapatan sehingga banyak Ekses atau dampak negatif yang dimungkinkan terjadi seperti aksi Kriminal maupun yang lainya.

"Untuk itu di hari yang suci ini dengan santun kami mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk kembali meningkatkan kontrol diri agar tetap sehat dan selamat serta sejahtera, " Pungkasnya.. Hid

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar