Jumat, 09 Juni 2017 - 18:37:04 WIB
TNI dan Lembaga Sekolah di Lumajang Tekan Kenakalan Remaja dan Radikaliame
Diposting oleh : Kang Anton
Kategori: DAERAH - Dibaca: 77 kali

Beritaa.com Lumajang : Untuk menekan kenakalan remaja dan masuknya paham radikalisme lembaga Sekolah SMP N1 Sukodono Lumajang Jawa Timur menggelar berbagai macam kegiatan. Menurut Kepala Sekolah SMP N1 Sukodono Lumajang Sujanar, berbagai macam upaya dalam menekan kenakalan remaja dan paham radikalisme yang saat ini terus berupaya menggempur baik melui media sosial maupun yang lainya.

Lembaga Sekolah sejak beberapa bulan yang lalu melakukan berbagai macam kegiatan yang bertujuan untuk terus memupuk rasa nasionalisme siswa, yakni olahraga memanah, futsal, tausiah islami, mendatangkan para ahli yang memiliki kompetensi dalam bidangnya. Upaya tersebut ternyata sangat ampuh dalam menekan kenakalan remaja dan semakin maraknya paham yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan jawabkan ideologi nya.

"Kami selama ini berupaaya juga dengan memperbanyak kegiatan yang mengarah ke rasa nasionalisme karena kami juga sadar begitu besar pengaruh teknologi, "Ungkapnya Jumat (09/06/2017) Sementara itu Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman, juga menyesalkan banyak nya pengaruh negatif yang saat ini terjadi sehingga generasi bangsa mengalami degradasi moral. Kondisi demikian terjadi akibat dari semakin meningkatnya perkembangan Teknologi.

Sehingga dapat disimpulkan dengan semakin berkembangnya teknologi selain berdampak positif juga berdampak negatif. "Untuk membendung perkembangan teknologi jelas tidak mungkin, yang bisa kita lakukan adalah mencegah melalui pemupukan dasar ideologi Pancasila sejak dini, maupun nilai nilai agama sejak dini, dan norma norma kebijakan kearifan lokal, "Jelas nya. Sebagai prajurit TNI juga ikut handil dalam turut serta menjaga moral generasi bangsa dan upaya tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia - NKRI. Ton




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)