Minggu, 04 Juni 2017 - 19:23:06 WIB
Alun-alun Kota Lumajang Menjadi Wisata Kuliner Ramadhan
Diposting oleh : Kang Anton
Kategori: EKONOMI - Dibaca: 110 kali

Beritaa1.com Lumajang : Banyaknya pedagang dadakan di sekitar alun alun kota Lumajang Jawa Timur menjadikan tempat wisata kuliner baru di bulan Ramadhan 1438 Hijriah tahun 2017. Menurut salah satu pedagang asal Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Rokhimah, mengaku senang setiap sore hari menjadi pedagang dadakan, upaya tersebut dilakukan selain untuk membantu ekonomi keluarga dimana semua kebutuhan saat ini harganya melambung tinggi, memasak dan berdagang merupakan hoby serta bakat yang terpendam yang dimilikinya sejak kecil.

"Kami bersyukur bisa menjajakan barang dagangan saya di sini mas, doakan dapat terjual semua ya mas, ini bisa membantu perekonomian keluarga mas, "Ungkapnya Minggu (04/06/2017)

Sementara itu Sugiati warga Kota Lumajang yang juga menjadi pedagang masakan ringan siap saji pembuka puasa menjelaskan, dalam setiap sore hari bisa membawa untung tidak tentu berkisar Rp. 100.000 sampai Rp. 150.000. Data yang berhasil dihimpun media ini pedagang musiman Ramadhan selalu muncul di sore hari di sekitar Alun-alun Lumajang dan bahkan di sekitar Masjid Agung Anas Mafud Kota Lumajang. Kondisi demikian menjadi wisata kuliner masyarakat Kota Lumajang terutama masyarakat yang sedang ngabunurit atau menunggu saatnya Beduk Adzan Magrib ditabuh.

Untuk itu tidak ada salahnya bagi anda mungkin masyarakat luar kota Lumajang atau masyarakat dalam kota Lumajang yang belum pernah mencicipi masakan khas ringan Ramadhan di sekitar alun alun Lumajang tidak ada salahnya untuk datang langsung berkisar pukul 02.WIB sampai 19.30 WIB, untuk menikmati masakan yang memiliki cita rasa yang khas masakan warga kota pisang ini. Ton




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)