Minggu, 04 Juni 2017 - 13:54:24 WIB

Pelaku Perambah Hutan Profesional Tertangkap


Diposting oleh : Kang Ton
Kategori: HUKUM - Dibaca: 245 kali

Beritaa1.com Lumajang : Hasil kinerja personil Perhutani Lumajang Jawa Timur patut untuk diacungi Jempol, betapa tidak pihaknya bersama jajaran berhasil mengungkap pelaku illegal loging atau perambahan hutan yang tergolong licin dan sadis.

Menurut Waka KSKPH Perum Perhutani Lumajang H Mukhlisin, Kawanan perambah hutan tersebut melakukan aksinya pada kawasan hutan yang Dikelola Perum Perhutani pada Petak 9i Tanaman Rimba Campur dan 9d HL RPH Tempursari BKPH Pronojiwo SKPH Lumajang KPH Probolinggo. "Jumlah tunggak 26 Pohon dg Estimasi kerugian sebesar 45 jutaan, alhamdulilah pelakunya berhasil tertangkap meskipun juga sungguh sangat disesalkan karena tentu saja adanya kerugian yang sangat besar dan luar biasa yakni dampak buruk terhadap alam tentu saja dengan sejumlah pohon besar yang telah terpotong maka kita semua dirugikan karena bisa berpotensi tanah longsor maupun yang lainya, "Sesalnya Minggu (04/06/2017)

Masing masing Pelaku yang telah tertangkap sebanyak tiga orang atas nama, Sumadi, Roni hartono, Feriyanto Sedangkan satu lagi pelaku masih kabur yakni ( An. Suyatno) " Dengan Tindakan penegakan hukum ini harapannya memberikan efek jera bagi pelaku illegal logging lainnya dan berharap Kedepan tidak terjadi lagi kejadian serupa, Karena dampak dari illegal logging ini mengakibatkan kerusakan lingkungan dan pastinya jika hal terswbut terus berlanjut Masyarakat sekitar hutan yang merasakan dampaknya langsung jika terjadi banjir, longsor dan matinya sumber mata air, Saya berharap Masyarakat serta semua stakeholders peduli akan kelestarian hutan, "Jelasnya.

Dalam melakukan penangkapan pelaku Yang pimpin oleh Waka KSKPH Perum Perhutani Lumajang H Mukhlisin, terdiri dari sejumlah personil yakni terdiri dari Mandor Polter BKPH Pasirian, Anggota Polhutmob , Pabin Polhut pada pukul 23.30 WIB, saat giat Patroli preventif untuk antisipasi gukamhut pada jam dan hari rawan, yaitu saat malam minggu dan malam serta bulan purnama. Selanjutnya Jajaran RPH Tempursari BKPH Pronojiwo merapat dan disupport dari Polres Lumajang untuk membawa pelaku illegal logging tersebut. Ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Pencarian



semua agenda

Agenda




• 05 November 2017

Safari Jurnalistik



semua download

Download

semua buletin

Buletin




    Statistik User


      2175561

      Pengunjung hari ini : 59
      Total pengunjung : 512472
      Hits hari ini : 86
      Total Hits : 2175561
      Pengunjung Online : 3

    Jajak Pendapat



    Apa Situs Berita Favorit Anda ?

    Kompas.com
    detik.com
    BeritaA1.com
    Liputan6.com

    Lihat

    Banner


    close