Jalan Nasional di Lumajang Banyak Yang Bergelombang

BeritaA1.com Lumajang : Jalan nasional yang bergelombang di wilayah Lumajang Jawa Timur hingga saat ini belum dibenahi secara maksimal sehingga masyarakat perlu waspada khususnya jika akan melintas jalan tersebut.

Kondisi ini diperparah dengan membandelnya para sopir mengangkut muatan melebihi tonase. Kepala Dinas Pekerjaan Umum DPU Lumajang Hadi Suprayitno ketika dikonfirmasi RRI membenarkan jika banyak jalan bergelombang khususnya jalan nasional wilayah jalur Utara Lumajang menuju Surabaya, belum bisa diperbaiki secara keseluruhan dan hanya bisa dilakukan tambal sulam karena keterbatasan anggaran yang harus dibagi dengan daerah lain selain itu jika akan melakukan pembenahan kelas jalan nasional perlu penanganan serius mengingat intensitas jalan sangat padat

"Yang harus dibangun kan tidak hanya di Lumajang Di daerah lain juga butuh sehingga sabar dululah, selain volume kendaraan sangat padat saat ini," Ujarnya Sabtu (03/06/2017)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lumajang juga mengatakan untuk kelas jalan provinsi tidak ada masalah, sedangkan jalan nasional dilakukan pemeliharaan rutin, untuk pembangunan Kabupaten sudah dilakukan proses lelang dan penunjukan pemenang sehingga dalam waktu dekat akan dikerjakan akan tetapi memang sangat disesalkan tidak selesai sebelum hari raya.

"Sudah proses lelang mas, dan sudah ditunjuk pemenangnya, "Jelasnya.

Untuk itu masyarakat yang melintas jalan Nasional dan jalan di Lumajang terutama pada pengguna jalan arus mudik balik kedepan hendaknya meningkatkan kewaspadaanya. Hid

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar