Sabtu, 03 Juni 2017 - 10:40:20 WIB
Kapolres Lumajang Bersyukur Angka Pengguna Minuman Lokal Oplosan Menurun Drastis
Diposting oleh : Kang Anton
Kategori: HUKUM - Dibaca: 81 kali

Beritaa1.com Lumajang : Angka pengguna Minuman Lokal Oplosan Di Lumajang Jawa Timur mengalami penurunan mencapai 50% pasca di Viral kan program Kapolres Lumajang beberapa bulan yang lalu. Menurut Kapolres Lumajang Jawa Timur Reydian Kokrosono, SIK, hasil analisis yang telah dilakukan bersama jajaran ternyata program 222 Zero Miras Lokal Oplosan Narkotika dan Obat Keras Berbahaya - Milonarkobaya yang telah dilakukan dengan sejumlah stick holder ternyata ampuh dalam menekan pengguna Minuman Lokal Oplosan.

"Selain sudah banyak yang telah tertangkap dan telah dilakukan pembinaan baik kepada yang bersangkutan maupun dengan orang tua kemudian di Viral kan maka banyak sekali penurunan jumlah pengguna karena orang tua masing masing memperketat Penjagaan anaknya, demikian logika dan pembuktian kinerja program Saya dalam 222 Zero Milonarkobaya, "Katanya (073/06/2017)

Angka penurunan jumlah pengguna khusunya pengguna minuman lokal oplosan dengan adanya program tersebut mencapai 50% terhitung sejak sejak tanggal 22/02/2017 sampai dengan sekarang 03/06/2017.

Data yang berhasil dihimpun media ini Ekses atau dampak negatif dari penggunaan Minuman Lokal Oplosan sangat memprihatinkan, betapa tidak angka Kriminal dan gangguan Kamtibmas bisa meningkat akibat mereka mengkonsumsi minuman lokal oplosan seperti yang telah terjadi di Lumajang. Pada umum nya mereka pengguna minuman lokal oplosan meracik sendiri alkohol dengan dosis tinggi yakni 70-90 persen dengan minuman berkarbonasi melebihi dosis yakni 10-30 pack dan ironisnya pengguna ini rata rata pada usia produktif yakni mencapai usia SD sampai tingkat SMA, sehingga tidak heran yang angka Kriminal dan kejahatan didominasi oleh remaja pada usia produktif, kondisi demikian nampaknya terjadi hampir merata disejumlah daerah di Indonesia karena selain harganya murah bahan racikan sangat mudah didapat.

Untuk itu harusnya kondisi demikian mendapatkan perhatian serius semua pihak terutama pemerintah dalam mengontrol peredaran sejumlah minuman yang sangat berpotensi untuk disalahgunakan oleh pemuda yang notabonenya mereka adalah generasi bangsa Indonesia yang akan menjamin keberlangsungan negeri ini, akan kah kita tidak perduli terhadap mereka yang masih dalam pencarian jati diri. Ton




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)