Potensi Alam Lumajang Perlu Digarap Maksimal Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Beritaa1.com Lumajang : Meskipun tidak difunafikan hingga detik ini masih banyak sekali potensi Lumajang yang sudah digarap dengan baik dan perkembangan pemerintah Lumajang sudah bisa dikatakan bagus akan tetapi masih banyak sekali yang perlu dibenahi dan dikembangkan kedepan untuk kepentingan masyarakat dan tentu saja yang tidak bertentangan dengan hukum Menjadi prioritas penting yang perlu dibenahi terutama pada sektor ekonomi, karena Secara letak geografis Lumajang memiliki sumber daya alam yang banyak dan melimpah untuk Mensejahterakan masyarakat tentu saja.

Menurut tokoh masyarakat Lumajang H. Ngateman, Pemerintah Lumajang memerlukan orang yang bisa mengambil kebijakan sikap yang strategis, yang urgent sehingga tercipta nya masyarakat damai dan sejahtera. Lumajang dinilai memiliki sumber kekayaan yang cukup besar untuk itu diperlukan sosok yang berani mengambil sikap yang endingnya untuk kepentingan masyarakat bukan hanya golonganya saja atau dirinya pribadi.

Lebih jauh H. Ngateman yang saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Lumajang Berharap kedepan Pemerintah Lumajang menemukan sosok yang berani dalam mengambil sikap demi masyarakat, bukan berani dalam artian menjelek-jelekan orang lain demi kepentingan pribadi. "Ada tiga karakter diantaranya orang yang tidak banyak kepentingan, jadi mutlak berbuat demi kemaslahatan masyarakat, lalu orangnya lurus, dan yang terpenting mendapatkan kepercayaan publik, artinya memiliki pemikiran jika dirinya sedang memikul amanah dipundaknya," ujarnya Jumat (02/06/2017)

Data yang berhasil dihimpun Media ini Kekayaan wilayah Lumajang sungguh sangat menakjubkan dan eksotika alam dari sektor wisata sebenarnya juga sudah banyak yang tersentuh namun belum maksimal meskipun anggaran juga sudah banyak yang keluar. Melansir dari sejumlah media ternyata Emas, perak dan tembaga juga banyak ada di Jawa Timur. Berdasarkan hasil kerjasama eksplorasi Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang pada tahun 2003, ditemukan potensi yang layak diperhitungkan di daerah Pacitan, Malang, Lumajang, dan Banyuwangi. Bahkan khusus di Banyuwangi cadangannya sekitar 500 ton emas.

Pasir Besi, dan kualitas tinggi pasir Lumajang dan Cadangan Pasir terluka dan terbanyak di Indonesia dengan luas 60 ribu hektar. Khusunya Jawa Timur juga tidak perlu khawatir dalam pemenuhan kebutuhan bahan bangunan. Selain semen dan pasir besi yang sudah dijelaskan diatas, masih banyak sekali yakni·Ball Clay, digunakan sebagai bahan keramik, yang bisa ditemukan di Pacitan, Trenggalek, Blitar, Tuban, dan Lamongan, dengan cadangan total sebesar 31.519.886 m3. Andesit, digunakan sebagai fondasi bangunan atau juga bisa hiasan, bisa ditemukan di Magetan, Ngawi, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Nganjuk, Tulungagung, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, dan Banyuwangi, dengan cadangan total 99.265.267 m3. Ton

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar