Rabu, 31 Mei 2017 - 22:19:59 WIB
Pemusik Reggae Lumajang Promosikan Wisata Dan Anti Narkoba
Diposting oleh : Kang Anton
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 58 kali

BeritaA1.co Lumajang : Para seniman musik Reggae di Lumajang Jawa Timur menunjukan kreatifitas dan eksistensinya ditengah masyarakat dan berjuang memangkas opini negatif di tengah masyarakat.

Opini yang berkembang ditengaj masyarakat, Reggae identik dengan alkohol dan Narkotika menjadi persoalan tersendiri akan tetapi fakta demikian di tunjukkan oleh sejumlah kelompok musik Reggae yang ada di Lumajang dengan melakukan berbagai altivitas positif. Erick Pelupessy, Koordinator kegiatan konser reage 76 Krewul mengatakan, jika komunitas reaggae yang ditolak warga Tempeh Lumajang belum lama ini sangat berbeda dengan komunitas yang diadakan diwisata ranu klakah.

"Itu beda dengam kami, kami disini dalam rangka kampanye Zero Milo Narkoba yang digagas Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, kami disini ada aturan, bagi yang pakai miras atau sejenisnya kita tolak, kita berangkatnya melalui seni kreatifitas, memberi wadah bagi pemuda menyalurkan bakatnya, sekaligus memompa potensi wisata," ujar Minggu (21/05/2017)

Lebih lanjut Erick mengatakan, kegiatan ini turut merangkul anggota PAC Granat (Gerakan Nasional Anti Anti Narkotika), dan Jajaran Forkopimka Klakah ini merupakan bukti nyata jika kelompok Reggae ini tidak selalu memakai narkoba dan miras serta tidak ada ekses atau dampak negatif masyarakat pasca adanya konser reggae dan bahkan steril dari Narkoba. Disisi lain, jalannya konser reggae yang dikawal petugas kepolisian Rayon utara ( Polsek Klakah, Ranuyoso, Kedungjajang, Randuagung ) serta Anggota Koramil Klakah ini dikatakan oleh Kapolsek Klakah AKP Dodik Suwarno, kegiatan berjalan tertib.

"Semua tertib, namun kita tetap dituntut ekstra karena pengunjung ramai, disini kita juga bersama anggota TNI dari Koramil Klakah" terang Kapolsek.

Data yang berhasil dihimpun RRI, kegiatan di kawasan Ranu Klakah dan dihadiri oleh ribuan Wisatawan baik dari dalam daerah Lumajang maupun dari luar daerah Lumajang dan kedepan diharapkan kegiatan tersebut mampu menarik wisatawan mancanegara karena eksotika alam yang sangat menjanjikan untuk dikunjungi juga sangat mendukung.

Dengan event spektakuker yang digelar di atas Ranu tersebut diharapkan mampu menghapus image negatif serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hid




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)