Rabu, 22 Februari 2017 - 22:03:35 WIB
Komunitas Rege Asli Wong Lumajang Tunjukan Eksistensinya
Diposting oleh : Kang Anton
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 218 kali

Beritaa1.com Lumajang : Komunitas Rege Wong Lumajang terus menunjukan eksistensi dan kejayaannya di Lumajang Jawa Timur serta menariknya lagi komunitas tersebut juga tidak lupa dengan kepeduliannya terhadap sesama dan lingkungan menjadikan komunitas tersebut mendapat pengakuan semua elemen masyarakat.

Menurut Dewan Penasehat musik Rege Wong Lumajang Jawa Timur E. A. N Pelupessy, awal terbentuknya Musik Rege Wong Lumajang tersebut muncul dari awal kemarginalan Komunitas dan musik Rege yang semula sulit untuk bersatu dan menunjukan eksistensinya.

"Benar mas kami berangkat dari Kemarginalan dari para pemusik Rege yang ada di Lumajang dan Alhamdulillah saat ini menjadi besar karena mereka saat ini bersatu,"Jelasnya Rabu (22/02/2017) Akan tetapi saat ini keberadaan musik Rege Wong Lumajang menjadi besar dan dapat diakui oleh semua pihak dibuktikan dengan berbagai tawaran pada setiap event dan banyaknya Event Orgonizer yang mengajak kerja sama dan bahkan orientasi mereka dikomersilkan.

Bentuk pencapaian lainya yakni Vegar Hastake Lumajang Uyye merupakan bentuk hasil kerja keras para pelaku Musik Rege Wong Lumajang yang telah diukir dengan kerja keras dan cerdas. Dalam perkembangannya komunitas musik Rege Wong Lumajang juga terus berkembang dan saat ini sudah mengarah pada berbagai macam kepekaan terhadap sosial yakni keperdulian lingkungan, yakni melakukan Reboisasi, menanam pohon, kerja bhakti, memberikan santunan pada masyarakat ekonomi lemah maupun kegiatan sosial lainnya dengan tujuan memberikan kesadaran terhadap masyarakat dan pemerintah tentang indahnya perduli terhadap sesama dan beasarnya manfaat dengan bergotong royong merupakan tujuan utamanya.

Jumlah total anggota komunitas Rege Wong Lumajang yang saat ini sudah mencapai 6.000 Orang dan diharapkan kedepan Komunitas tersebut bisa berkembang lebih pesat lagi dan lebih bermanfaat untuk Masyarakat khususnya masyarakat Lumajang. Untuk itu peran serta semua pihak baik pemerintah maupun semua elemen untuk turut berpikir memiliki Komunitas asli Wong Lumajang tersebut sehingga Komunitas terasebut mampu Go Internasional sehingga mampu mengharumkan nama baik Lumajang. Ton




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)