Selasa, 17 Januari 2017 - 15:57:10 WIB
Jalur Lintas Selatan (JLS) Kecamatan Puger Jember Banyak Di Kunjungi Wisatawan
Diposting oleh : Kang Anton
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 396 kali

BeritaA1.com Lumajang : Jalur Lintas Selatan -JLS di Kecamatan Puger Kabupaten Jember jawa Timur saat ini menjadi primadona wisata baru bagi masyarakat Jember dan sekitarnya untuk menikmati indahnya panorama pantai laut selatan. Meski pembangunan jalan yang belum selesai hingga saat ini namun eksotika alam dipesisir pantai Puger ternyata mampu menarik minat masyarakat baik dalam kota Jember maupun luar kota untuk mengunjungi tempat tersebut.

Menurut salah satu pengunjung JLS asal Lumajang Gufron Yusuf asal Desa Lempeni kecamatan Tempeh Lumajang sangat tertarik untuk melihat JLS Puger yang sangat ramai diperbincangkan baik dimasyarakat maupun dimedia sosial.

"Penasaran mas karena pemandangannya bagus dan ramai diperbincangkan dimedia sosial," katanya Selasa (19/01/2017).

Hal senada dikatakan oleh Mufid warga Puger, jika setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Jember maupun masyarakat luar kota Jember. "Selalu ramai setiap harinya mas, terlebih kalau hari libur," jelasnya.

Kawasan pantai laut selatan tepatnya pantai Puger tersebut sebenarnya sudah lama menjadi tempat wisata alam, akan tetapi pemerintah daerah waktu itu nampak tidak serius menggarapnya, selain itu diindikasi adanya sejumlah pungutan bagi wisata yang ingin menikmati indahnya alam namun adanya ketidak jelasan peruntukanya dalam mengelola anggaran retribusi untuk melakukan pembangunan.

Akan tetapi saat ini nampaknya pemerintah mulai sadar akan arti pentingnya objek wisata tersebut untuk menjadi icon kota Jember terlebih didukung dengan adanya pemerintah pusat yang melakukan formula baru dalam membuka akses jalan yakni jalur lintas selatan meskipun juga sangat perlu pengawalan ektra dari berbagai elemen mengingat masih terkesan asal-asalan dalam pengelolaan dibuktikan dengan masih banyaknya sampah yang berserakan di sekitar pantai dan disekitar area breakwaatter selain itu juga pengunjung ketika akan masuk pada kawasan tersebut akan disuguhi pemandangan awal yakni mangkraknya bangunan perumahan untuk nelayan.

Di pantai Puger masyarakat bisa menikmati sejumlah pemandangan alam pantai laut selatan yang sangat istimewa, selain itu adanya pemandangan break Watter atau pemecah ombak yang bisa dikunjungi, adanya hiruk pikuk aktifitas nelayan menjadikan pemandangan tersendiri yang mampu menghipnotis pengunjung selain juga adanya wisata religi dan sejarah peradaban masa lampau tentu saja menambah semakin banyaknya pilihan objek wisata tersebut sehingga bagi anda jika sudah datang ke kota Jember dan tidak menginjakan kaki di Kota Puger makan sudah dapat dipastikan akan merasa rugi besar. Ton




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)