Minggu, 11 September 2016 - 09:49:54 WIB

Pemerintah Lumajang Mendapatkan Acungan Jempol DPR RI


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HUKUM - Dibaca: 1125 kali

Beritaa1.com, Lumajang : Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur mendapatkan apresiasi positif dari DPR RI terkait penerapan peraturan desa selama ini karena tidak terjadi masalah dan sudah sesuai aturan yang ada.

Kabag Humas Pemkab Lumajang Ajis Faturozi ketika di konfirmasi media ini menjelaskan apresiasi positif yang telah diberikan oleh Komisi 11 DPR RI tersebut dalam agenda dengar pendapat terkait peraturan dan persoalan desa di seluruh Indonesia. Ternyata masih banyaknya carut marut aturan penerapan peraturan desa di daerah lain dan seringkali sejauh ini menimbulkan persoalan tersendiri yakni seperti halnya pencopotan perangkat desa oleh Kepala Desa yang tidak sesuai aturan maupun yang lainya sehingga kondisi demikian sangat rentan terhadap persoalan hukum maupun benturan secara fisik.

"Alhamdulilah Lumajang semacam menjadi percontohan dari daerah lain mas, karena bagaimana tidak Lumajang dari sekian daerah banyak sekali yang terjadi masalah sementara Kabupaten Lumajang tidak ada masalah dan aturannya sudah lengkap baik Perda dan Perbubnya,"Katanya Rabu (07/09/2016)

Sejauh ini yang sangat nampak sejumlah persoalan yakni di Jombang dan beberapa daerah lain di Indonesia. Sedangkan di Lumajang tidak masalah karena sudah ada Peraturan Daerah -Perda dan Peraturan Bupati -Perbub.

Pada kesempatan dengar pendapat tersebut masing-masing daerah diseluruh Indonesia mayoritas hadir namun ada beberapa yang tidak hadir sehingga mau tidak mau dalam waktu dekat akan dipanggil kembali. Sedangkan perwakilan dari daerah Lumajang yang hadir yakni ketua DPRD, Wakil Bupati Lumajang Dr Buntaran, Kepala Bagian Hukum, Kabag Humas Azis Faturozi, Kepala Bagian Pemerintahan Desa -Kabag Pemdes. Ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)