Minggu, 11 September 2016 - 08:36:44 WIB

Bupati Jember Berjanji Akan Mensuport SMK Perikanan dan Kelautan Puger


Diposting oleh : Kang Ton
Kategori: DAERAH - Dibaca: 945 kali

Beritaa1.com Jember : SMK Perikanan dan Kelautan Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur hari ini menggelar pelepasan alumni SMK Perikanan dan Kelautan Kecamatan Puger Jember, selain itu juga melepas sejumlah siswa didik yang melakukan magang dan kerja di luar Negeri.

Menurut Kepala Sekolah SMK Perikanan dan Kelautan Kecamatan Puger Kabupaten Jember Drs. HM. Kuntjoro Basuki D,Msi. SMK Perikanan dan Kelautan Kecamatan Puger Jember siap menjawab pertanyaan masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan sumberdaya manusia selain juga mampu menyerap tenaga kerja ahli ke luar Negeri.

Untuk itu diharapkan semua pihak dapat mensuport dalam upaya pengembangan tersebut. "Kami SMK Perikanan sejauh ini merasa mumpuni serta optimis dan berjanji akan terus belajar lebih lagi dalam meningkatkan sumberdaya manusia yang handal dan bisa diakui oleh semua lapisan masyarakat dan mampu diakui oleh pemerintah luar negeri, bukti nyata kerja keras kami sejauh ini bisa dilihat pada banyaknya alumni SMK Perikanan yang telah diakui oleh pemerintah dan lembaga sekolah luar negeri,"Katanya Rabu (08/09/2016)

Sementara itu Komisi E DPR Propinsi Jawa Timur Mohc Eksan, menjelaskan sejauh ini SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember tidak hanya menjawab dari sisi internal domistik dari SMK saja akan tetapi menjadi inspiarasi banyak pihak. "SMK Perikanan Puger tidak hanya menekankan akademis, keterampilan yang mampu diakui di luar negeri saja justru juga mengarah ke spiritual keagamaan.

Untuk itu kedepan pemerintah akan ditekan agar juga bisa mensuport SMK Perikanan Kecamatan Puger Jember agar lebih baik lagi,"Tegasnya.

Sementara itu Bupati Jember dr. Hj Faida MMR, menjelaskan jika SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember layak untuk ditingkatkan mengingat begitu besar potensi Kabupaten Jember kususnya dalam bidang perikanan dan Kelautan yang hingga saat ini belum juga bisa digarap secara serius untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu kedepan SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember diharapkan mampu menjawab pertanyaan itu semua, karena bagai manapun juga tentu saja semua bisa dicapai jika digarap dengan serius dan penuh tanggung jawab. Yang pasti pihak pemerintah Kabupaten Jember siap memenuhi upaya apa saja yang dianggap perlu dan penting untuk harus dipenuhi guna terus meningkatkan. "Saya bangga berdiri disini karena bisa bersama generasi bangsa yang mampu berprestasi di dalam Negeri dan di luar negeri, selain itu tidak semua orang bisa bersekolah di sini untuk itu doa orang tua sangat menentukan sehingga mendapatkan ridlo dari Alloh SWT, strategi laut biru atau Blue Motion strategi, "Saya akan lebih bangga jika kejujuran anak didiknya mampu tetap terjaga, karena dengan ilmu hidup akan menjadi mudah, dengan agama hidup akan bisa lebih indah dengan seni hidup ini akan lebih bermakna,"Jelasnya Pada

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jember, Karena sekolah SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember terus meningkatkan kerja sama dengan sekolah luar negeri hendaknya Kemampuan bahasa asing harus juga terus ditingkatkan.

Pada kesempatan tersebut Ucapan selamat jalan juga diucapkan oleh sejumlah elemen yang hadir pada acara pelepasan siswa didik SMK Perikanan Puger Jember yang akan pergi ke Luar Negeri yakni, M Aleks Abdul ajis pergi ke Jepang, Taufik Dwi Stiawan, Yoga galih Ke Cina, Irfan Prasetyo di Kapal Penangkapan Ikan Taiwan. Ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Pencarian



semua agenda

Agenda




• 05 November 2017

Safari Jurnalistik



semua download

Download

semua buletin

Buletin




    Statistik User


      2231229

      Pengunjung hari ini : 438
      Total pengunjung : 535337
      Hits hari ini : 1912
      Total Hits : 2231229
      Pengunjung Online : 9

    Jajak Pendapat



    Apa Situs Berita Favorit Anda ?

    Kompas.com
    detik.com
    BeritaA1.com
    Liputan6.com

    Lihat

    Banner