Minggu, 11 September 2016 - 08:29:18 WIB

Harga Bawang Putih dan Merah Terus Meroket


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 1077 kali

Beritaa1.com, Jember : Para ibu rumah tangga di kabupaten Jember Jawa Timur terus mengeluhkan kenaikan harga kebutuhan rumah tangga.

Sejumlah kebutuhan rumah tangga pada pasar tradisional di Kabupaten Jember terus melambung tinggi sejak beberapa bulan yang lalu hingga saat ini terus terjadi.

Sejumlah kebutuhan rumah tangga tersebut yakni Bawang merah dan Bawang putih di pasaran yang tembus pada harga Rp 45.000.

Karmiati warga Desa Jadukan Kecamatan Puger Jember menuturkan jika harga bawang merah dan putih kini semakin hari semakin melonjak hingga tembus Rp 45.000 dalam setiap kilonya.

"Terus mahal saja mas, tapi ya mau bagaimana lagi sudah menjadi kebutuhan bumbu dapur, ya dibeli juga meski mahal ," tuturya Sabtu (10/09/2016).

Hal senada juga diungkapkan pemilik lapak di pasar tradisional Puger Jember jika harga bawang merah dan bawang putih kian hari semakin melonjak.

"Gak tau kenapa ini bisa terjadi tapi ya memang harga yang kami ambil dari distributor sudah mahal makanya kita jual dengan harga mahal juga," jelasnya.

Dari pantauan media kami, harga bawang merah mencapai Rp 45.000 dalam setiap kilonya dari harga semula berkisar hanya Rp 35.000. Harga bawang putih kini Rp 35.000 dalam setiap kilonya dari harga semula yang berkisar Rp 27.000. Hidyh



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)