Kamis, 16 Juni 2016 - 16:17:03 WIB

Ribuan Petasan Diamankan Polres Lumajang


Diposting oleh : Kang Ton
Kategori: DAERAH - Dibaca: 990 kali

Beritaa1.com Lumajang, Ribuan petasan siap edar berhasil diamankan petugas polisi polres Lumajang Jawa Timur. Selain itu dari tangan pelaku petugas juga berhasil menemukan alat hisap sabu yang di duga milik pelaku. Menurut Kapolres Lumajang Ajun Komisaris Besar Polisi -AKBP Raydian, seorang rekan pelaku yang sudah di ketahui identitasnya berhasil melarikan diri dari sergapan petugas.

Inilah ribuan petasan yang memiliki daya ledak cukup besar setelah berhasil diamankan dari rumah pelaku yakni, Zaufi usia 33 tahun, warga Dusun Tumpang Desa Ranu Wurung Kecamatan Randuagung Lumajang. "Selain petasan siap jual, petugas juga berhasil mengamankan empat alat cetak petasan dan ribuan selonsong petasan yang siap di isi oleh bubuk misiu,"Kamis (16/06/2016).

Kepada petugas, pelaku mengaku mendapat bubuk misiu dari pasuruan, selain itu dirinya juga mengatakan jika melakukan pembuatan petasan yang memiliki daya ledak cupuk besar sejak dua tahun silam. Selain mengamankan ribuan petasan siap jual, petugas juga berhasil mengamankan sebuah alat hisap sabu. sementara satu rekan pelaku yang berhasil melarikan diri, hingga kini masih dalam pengejaran petugas polisi.

Saat ini pelaku harus mendekam di sel tahanan mapolres Lumajang, sembari menunggu proses hukum lebih lanjut. Pelaku di jerat undang-undang darurat pasal satu, ayat tiga tahu 1952, dengan ancaman hukuman minimal dua belas tahun penjara. Anto



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Pencarian



semua agenda

Agenda




• 05 November 2017

Safari Jurnalistik



semua download

Download

semua buletin

Buletin




    Statistik User


      2231242

      Pengunjung hari ini : 438
      Total pengunjung : 535337
      Hits hari ini : 1925
      Total Hits : 2231242
      Pengunjung Online : 6

    Jajak Pendapat



    Apa Situs Berita Favorit Anda ?

    Kompas.com
    detik.com
    BeritaA1.com
    Liputan6.com

    Lihat

    Banner