Kamis, 16 Juni 2016 - 10:32:53 WIB
Bupati Menyesalkan Masih Adanya Pendaki Yang Hilang Karena Tidak Mematuhi Aturan
Diposting oleh : Kang Anton
Kategori: DAERAH - Dibaca: 439 kali

Beritaa1.com, Lumajang, Bupati Lumajang menyesalkan adanya pendaki yang tidak mematuhi aturan sehingga harus berakibat fatal terhadap pendaki itu sendiri.

Menurut Bupati Lumajang Asat Malik, meskipun seseorang telah memiliki keahlian khusus dan pengalaman khusus jika melakukan pendakian Gunung Semeru hendaknya mematuhi peraturan dan budaya kearifan lokal sehingga bisa selamat dari marabahaya.

"Bagaimanapun pandainya dan banyak pengalaman hendaknya jika mendaki gunung Semeru berhati-hati dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh petugas,"Katanya Kamis (16/06/2016)

Keindahan dan eksotika alam di Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur memang tidak ada duanya banyak sekali para pencinta alam sangat tertarik melakukan pendakian gunung Semeru dan kagum atas keindahan alam dasar dari ciptaan Tuhan, akan tetapi pendaki harusnya wajib mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh petugas dan hendaknya para pendaki memanfaatkan para petugas untuk dimanfaatkan dalam melakukan pendakian.

Pendaki asal Swiss LIONEL DU CREAUX usia (26) tahun diduga melakukan pendakian tidak mengantongi ijin pendakian dan telah melanggar aturan yang ada sehingga hingga saat ini tersesat dan belum juga diketemukan sejak tanggal 4 kemarin.

Sebanyak dua puluh orang petugas gabungan baik dari Basarnas, personil Taman Nasional Bromo Tengger Semeru -TNBTS, Search And Rerque -SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah -BPBD Lumajang maupun dari pecinta alam terus melakukan pencarian terhadap warga Swiss yang telah hilang dari rombonganya di hutan Lumajang selama beberapa hari yang lalu.Ton




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)