Tokoh Masyarakat Lumajang Menyesalkan Sering Terjadinya Anarkhisme

Beritaa1.com, Lumajang Kejadian kriminal dan persoalan sepele berujung maut terus terjadi di Lumajang Jawa Timur. Tingginya tingkat emosi seseorang sangat mudah terjadi diduga sejumlah kalangan karena beberapa faktor, salah satunya karena faktor ekonomi yang dominan mendasarinya.

Menurut Ketua Pemuda Pancasila Lumajang sekaligus Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia -KNPI Lumajang Gus Mamak, faktor dominan dari tingkat kriminal dan sering terjadinya pembunuhan yakni faktor kesejahteraan masyarakat sehingga sangat mudah sekali psikologis seseorang dapat terprovokasi dan tensi emosi naik sehingga di lumajang seringkali terjadi kriminal. "Faktor kesejahteraan masyarakat yang dominan dan mempengaruhi beberapa sendi kehidupan termasuk pendidikan yang mempengaruhi pola pikir seseorang sehingga mudah sekali marah dan memutuskan karena minimnya kontrol sosial,"Katanya Minggu (12/06/2016)

Sementara itu Ipda Gatot Budi, Kasubag Humas Polres Lumajang membenarkan adanya sejumlah kejadian pembunuhan belakangan terakhir di Lumajang.

"Bnear mas kemarin ada pembunuhan lagi,"Katanya. Data yang berhasil dihimpun media ini belum selasai persoalan pembunuhan dan pelaku belum berhasil ditangkap polisi, kejadian demi kejadian kembali terulang. Kemarin, Hendrik usia (28) tahun warga Dusun Ngebruk Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang dibacok dua orang. Akibatnya, korban harus dirawat di rumah sakit karena menderita dilengan kiri, telapak tangan dan kepala bagian atas. Mendengar kajadian tersebut, polisi langsung meluncur dan melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Dalam waktu beberapa jam, polisi berhasil menangkap pelaku yang tak lain juga tetangga korban.

Ternyata pelakunya diduga bernama Surianto usia (41) tahun dan Imam Sahroni usia (23) tahun warga Ngebruk Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh Lumajang. Polisi juga sedang mencari motif dari pembacokan tersebut. Akibat perbuantannya, para pelaku diancam dengan Pasal 170 Sub 351 KUHP. Belum lama juga telah terjadi pembunuhan Kecamatan Tekung telah meninggal dunia akibat luka bacok disekujur tubuh yang diduga oleh pembuh bayaran maupun rentetan sejumlah kasus lain yang dipicu oleh persoalan sepele saat ini hendaknya menjadi perhatian serius semua lapisan masyarakat karena sejauh ini Lumajang sebelum kejadian pembuhan Salim Kancil kota pisang terkenal dengan masyarakatnya yang santun, ramah dan memiliki toleransi tinggi. Thony

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar