Sabtu, 01 Desember 2018 - 17:27:34 WIB

Kapolres Lumajang Intruksikan Satgas Bencana Membuka Jalur Terisolir


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 18 kali

BeritaA1 Lumajang : Pada awal musim penghujan kali sudah terjadi beberapa kejadian tanah longsor di Lumajang, untuk itu Masyarakat diminta terus meningkatkan kewaspadaanya terhadap bahaya longsor dengan berbagai metode Longsor atau sering disebut gerakan tanah adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi karena pergerakan masa batuan atau tanah dengan berbagai tipe dan jenis seperti jatuhnya bebatuan atau gumpalan besar tanah.

Di wilayah Lumajang sering terjadi longsor disebabkan aliran air permukaan atau air hujan yang menggerus kaki lereng-lereng curam. Pada Sabtu (1/12/18) Desa Ranupane Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang telah terjadi longsor tanah longsor yang berakibat terputus nya akses dari Lumajang menuju Malang melalui jalur utara Satgas Siaga Bencana Polres Lumajang yang sudah dibentuk oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MH MM langsung meluncur lokasi terjadinya tanah Longsor. Dalam musibah tersebut dipimpin oleh IPDA Maryanto.

Tim Satgas Siaga Bencana Polres Lumajang bersama elemen lain dan warga membuka akses jalan yang terisolir akibat tanah longsor Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MH MM dengan adanya Satgas yang dibentuknya diharapkan mampu menjawab keluhan dan mampu meringankan beban warga yang terdampak bencana alam

"saya telah membentuk Satgas Anti Bencana Polres Lumajang yang sigap datang kelokasi terjadinya bencana Di sini Satgas Siaga Bencana Polres Lumajang siap menanggulangi bencana Banjir, Tanah longsor, dan pohon tumbang sekalipun.

Polisi siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan. kami selalu ada untuk menolong masyarakat yang membutuhkan." Ujarnya Sabtu (01/12/2018) Kapolres Lumajang Arsal menghimbau agar semua Masyarakat tetap tenang dan tidak boleh panik namun yang pasti harus tetap waspada dan kontrol diri. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)