Rabu, 10 Oktober 2018 - 09:25:43 WIB

Wabub Lumajang Santuni Ratusan Anak Yatim Piyatu


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 46 kali

BeritaA1 Lumajang : Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., mendekap dan menciumi anak-anak yatim/ piyatu. Hal itu, ketika berlangsung Silaturrahmi dengan ratusan anak yatim/ piyatu, di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Acara itu, dilaksanakan dalam menyambut datangnya Tahun Baru Hijriyah 1440 H Kabupaten Lumajang. Dalam sambutannya, Bunda Indah, panggilan akrab Wakil Bupati Lumajang, mengatakan, bulan ini adalah bulannya anak yatim. Semoga kegiatan ini menjadi contoh kepada orang yang mampu, agar lebih memperhatikan anak yatim.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada para pengasuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA ) yang telah memberikan waktu dan tenaganya kepada anak yatim.

Pemerintah Daerah Kabuoaten Lumajang akan lebih memberi perhatian keberadaan anak yatim," tambahnya. Sementara itu, dalam tausiyahnya, KH.Matsus dari Kecamatan Pasirian, menyampaikan, bahwa saat ini kondisi dunia sudah sangat mengkhawatirkan.

Oleh karena itu, Kyai dan Umara" harus tetap bersatu. "Jangan pernah meninggalkan kewajiban kita sebagai umat islam, karena pekerjaan dan jangan pernah tertipu oleh gemerlapnya dunia." Kepada anak-anak yatim, Kyai Matsunaga berpesan, agar jangan pernah berkecil hati, bekali diri kalian dengan Ilmu dan tetap berusaha," pesannya. Pada kesempatan itu, Bunda Indah memberikan santunan secara simbolis kepada 10 anak yatim/ piyatu.

Sedangkan, jumlah penerima santunan diberikan kepada 250 anak yatim, dari 55 LKSA yang ada di Kabupaten Lumajang. LKSA yang menerima santunan meliputi, Kecamatan Lumajang 12, Senduro 1 LKSA, Padang 1, Sukodono 5 , Kedungjajang 1, Klakah 4, Ranuyoso 3, Randuagung 4, Tekung 3, Rowokangkung 6, Yosowilangun 3, Kunir 6, Tempeh 4, Pasirian 1, dan Candipuro 1 LKSA. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)