Sabtu, 06 Oktober 2018 - 09:08:54 WIB

Bupati Lumajang Berjanji Akan Tindak Tegas ASN Arogan


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 25 kali

BeritaA1 Lumajang : Bupati Lumajang Jawa Timur Thoriqul Haq akan menindak tegas Kepala Pasar Yosowilangun Lumajang jika memang terbukti bersalah dan keluar dari aturan Aparatur Sipil Negara -ASN yang dinilai arogan dan tidak beretika Kondisi demikian menyusul adanya perwakilan dari Paguyuban pasar Yosowilangun Lumajang bersama Ketua Paguyuban Pasar Yosowilangun, Agus Solli yang mendatangi Pemkab Lumajang, untuk mengadukan pelayanan yang kurang maksimal terkait kebersihan Pasar yakni aroma busuk dan kumuh pada kawasan pasar serta ditanggapi miring oleh oknum Kepala pasar Yosowilangun Lumajang Ketua paguyuban pedagang pasar Yosowilangun, Agus Solli, S.Ap., yang datang bersama perwakilan paguyuban ditemui oleh Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq M.ML., di Rumah dinasnya dan telah menunjukan hasil dari arogansi tersebut melalui hasil rekaman.

“Alhamdulillah, walaupun beliau terburu buru mau sholat Jumat, namun masih menyempatkan untuk menemui kami, dan menanggapi dengan sangat serius terkait Pengaduan kami,” Paparnya Jumat (05/10/2018)

Sementara Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML., ketika di temui beberapa awak media dengan singkat menegaskan, Kami akan turunkan inspektorat untuk menindak lanjuti kasus tersebut dan jika memang terbukti akan diberikan sangsi tegas.

"Saya akan segera bertindak soal itu, akan saya minta inspektorat untuk turun menyelidiki, tentu kalau ada bukti – bukti yang kuat ASN melakukan hal – hal begitu sangat tidak etis pasti ada sanksinya,” Tegasnya. Seperti yang telah diberitakan media ini sebelumnya jika dalam kronologis terjadinya hingga berujung adu mulut antara pihak Paguyupan Pasar dengan Kepala Pasar Yosowilangun Lumajang yakni ketika pihak Paguyupan mengklarifikasi keluhan para pedagang yang masih belum diatasi oleh yang berwenang diantaranya di tempat bagian penjual ikan terdapat saluran air yang tidak berfungsi dan tidak dibersihkan oleh yang bertugas dan mengakibatkan munculnya aroma busuk di sekitar Pasar Yosowilangun Lumajang.

Selain itu juga adanya dugaan penarikan kontribusi yang dinilai tidak sesuai. Namun bukanya justru mendapatkan respon positif namun justru sebaliknya yakni munculnya kata kata kotor yakni menantang carok atau bertarung menggunakan celurit. "Saya mau menanyakan terkait aduan para pedagang yang selama ini mengeluh terkait masalah penataan pasar yang kurang sehat dan ada  dugaan kontribusi yang kurang memuaskan bagi pedagang  di pasar tersebut, namun yang terjadi Pak Zainul langsung marah hingga menantang carok, "ungkapnya. Hid



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)