Kamis, 04 Oktober 2018 - 21:34:05 WIB

Wabub Lumajang Sidak Kantor Camat Pronojiwo


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 35 kali

BeritaA1 Lumajang -Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M. Si., mendadak mengunjungi Kantor Camat Pronojiwo, Kamis (04/10/2018) pagi. Kunjungan tersebut, tidak diduga sebelumnya, karena, agenda utama kehadiran Wabup di kawasan perbatasan dengan Kabupaten Malang itu, untuk memenuhi undangan masyarakat Desa Pronojiwo yang menggelar Ruatan Desa.

Ketika meninjau sistem pelayanan di Kantor Camat Pronojiwo, Wabup menanyakan hambatan yang dihadapi selama ini dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan. Menurut Wabup yang lebih akrab dipanggil Bunda Indah itu, pelayanan kepada masyarakat, harus makin cepat dan baik.

Seorang petugas di meja pelayanan, menyebutkan, bahwa waktu yang diperlukan untuk melayani satu orang, sekitar 10 menit. Sehubungan dengan itu, maka, diharapkan pelayanannya dipercepat, misalnya menjadi sekitar 3 menit. Itu sebabnya, Bunda Indah menegaskan, pihaknya akan mengusahakan mesin printer di masing-masing Kantor Camat, untuk mempercepat proses pelayanan administrasi kependudukan tersebut. Di pihak lain, Camat Pronojiwo, Drs. Soehendro Boedi Prasetyo, melaporkan, bahwa salah satu kendala yang hadapinya dalam pelayanan administrasi kependudukan, antara lain, sistem jaringan internet yang menghubungkan dengan Dispendukcapil Kabupaten Lumajang, sering tidak koneksi. Sejauh ini, solusinya adalah dengan mengirim petugas ke Dispendukcapil tiap tiga hari sekali.

"Ini dilakukan, untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat, karena sistem jaringan internetnya kurang lancar," ujarnya.

Secara geografis, wilayah Kecamatan Pronojiwo, selain terbilang relatif cukup jauh dari Ibukota Kabupaten Lumajang, kawasan ini juga terdiri dari pegunungan. *



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)