Senin, 24 September 2018 - 08:28:28 WIB

Ribuan Peserta Gowes Sepeda Nusantara Lumajang Turut Dukung Asian Paragame 2018


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 49 kali

BeritaA1, Lumajang : Ribuan peserta gowes Sepeda Nusantara dalam rangka mendukung Asian Paragame 2018 diberangkatkan oleh Plh. bupati Lumajang Drs. Gawat Sudarmanto di Halaman Stadion Semeru, Minggu (23/9/2018) pagi.

Plh. Bupati Lumajang bersama Perwakilan Kemenpora, Staf Ahli bidang Ekonomi Kreatif Deputi Kemenpora RI, DR. Jonni Mardizal, S.Pd, MM., Sebelum pemberangkatan gowes, dilakukan senam dayung yang diikuti oleh warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Perwakilan Kemenpora, menyampaikan terima kasih atas doa seluruh masyarakat Indonesia, sehingga Indonesia mampu menempati peringkat ke 4 pada ajang Asian Games 2018. Menurutnya, itu prestasi yang membanggakan.

"Pada Asian Game yang lalu kita memperoleh peringkat 4. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Pencapaian tersebut sudah jauh di atas target dari bapak Presiden yang menargetkan masuk 10 besar," ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasi atas banyaknya peserta sepeda Nusantara. Itu membuktikan Pemerintah Kabupaten Lumajang peduli kepada kesehatan masyarakat.

"Mudah-mudahan ini membuktikan kepedulian pemerintah untuk mengajak masyarakatnya berolahrga." terangnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Agus Budianto, S.STP., melaporkan kegiatan sepeda nusantara dan senam dayung bertujuan untuk memberikan motivasi hidup sehat melalui aktifitas olahraga bersepeda.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan mampu menggerakan ekonomi kerakyatan. Dilaporkan, goweser yang berpartisipasi merupakan peserta perseorangan dan klub dari Wilayah Kabupaten Lumajang. Bahkan ada beberapa goweser yang berasal dari luar Kabupaten Lumajang, seperti Jember dan Probolinggo.

Gowes kali ini, melalui rute Halaman Parkir Stadion semeru - jl. Gajah mada- Kutorenon- Menara PDAM ke kanan- biting - Ponpes Al Maliki - Dawuhan lor - Desa Babakan - jl. Bromo - Jl. Veteran dan finish di Halaman Stadion Semeru. Hid



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)