Sabtu, 08 September 2018 - 13:26:53 WIB

Jaringan Ilegaloging Sistematis Terbongkar di Lumajang


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HUKUM - Dibaca: 32 kali

BeritaA1 Lumajang : Para Komplotan Perambah hutan atau pelaku ilegaloging demikian juga dengan para penadah Kayu hasil curian yang terkenal licin dan memiliki jaringan sistematis dibekuk Personil Perhutani Lumajang Jawa Timur.

Dalam aksi penangkapan yang telah dipimpin langsung oleh Kepala Perhutani Lumajang mendapatakan standing aplosuse tentunya dari semua pihak tentunya, mengingat para kawanan yang telah ditangkap merupakan terkenal licin yang diduga sudah melakukan perambahan hutan sejak puluhan tahun silam dan diduga telah merugikan negara dengan total akumulasi mencapai milyaran rupiah dan kerugian negara yakni kerusakan ekosistem hutan dan lingkungan.

H Muklisin S.HUT Waka SDM Kepala Sub KPH Lumajang Jawa Timur menjelaskan dalam melakukan penangkapan terhadap sejumlah tersangka di RTH Bago BKPBH Pasirian SKPH Probolinggo dengan terdakwa Udin Saputra sebagai penadah kelas kakap dan merupakan generasi Busuadak yang sangat terkenal licin dan berani sejak puluhan tahun silam meskipun personil terus melakukan pengintaian terhadap pelaku demikian juga jaringanya karena memang sangat rapi dan licin namun Busuhasak sudah ditangkap pada hari raya lalu.

Dari pemeriksaan dalam operasi tersebut barang bukti yang telah diamankan Gergaji besar atau Senso dan hasil ilegaloging yang sudah berupa balok ukuran 30x30cm panjang 2 meter serta hasil olahan berupa kusen Pintu, Meja kursi Dipan dan bahan mebel lain dengan total batang berkisar 350 batang dengan usia puluhan tahun. "Saya sendiri terjun dan personil serta dibantu personil Polres Lumajang, saya tau senediri memang jika tidak jeli maka akan terkelabuhi mereka terkenal licin dan jaringan busuhadak yang selama ini sangat sulit tertangkap,"Katanya Sabtu (08/09/2018)

Dalam penangkapan tersebut terjadi di TKP Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian Lumajang demikian juga para pelaku atau pemasok yakni warga Gondurosuso Pasirian Lumajang. Saat ini tersangka yakni yakni Eko dan Alim serta Udin Saputra diamankan di Mapolres Lumajang namun sayangnya satu orang berhasil melarikan diri yakni bernama bambang. Dalam melakukan perambahan hutan para pelaku tersebut telah merusak hutan pada sejumlah Petak Tepatnya di RPH Bagu.

Mereka dengan cepat menyulap kayu balok dengan sejumlah bahan jenis mebeler yakni Dipan, almari maupun yang lainya sehingga tentu saja harus jeli dalam melakukan identifikasi untuk dilakukan penangkapan jika tidak maka akan terkelabuhi. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)