Kamis, 30 Agustus 2018 - 10:13:11 WIB

Mapolres Lumajang Tembak Sejumlah Pelaku Curat dan Curas


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HUKUM - Dibaca: 155 kali

BeritaA1, Lumajang : Jajaran Mapolres Lumajang Jawa Timur menembak sejumlah pelaku Pencurian dengan Pemberatan -Curat dan Pencurian dengan Kekerasan -Curas.

Tindakan tegas terukur tersebut dilakukan oleh anggota Polres Lumajang karena sejumlah pelaku tersebut dinilai sangat membahayakan dan akan melakukan perlawanan terhadap para petugas yang akan melakukan penangkapan Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP. Hasran, SH. M. Hum., anggota Polres Lumajang selama ini geram dengan sejumlah kejadian demi kejadian yang telah terjadi selama ini di Wilayah Hukum Polres Lumajang yang selalu membuat resah warga.

Lebih dari setahun belakangan ini warga Kecamatan Rowokangkung dan Warga Kecamatan Yosowilangun misalnya, seringkali diresahkan oleh ulah sekelompok pelaku pencurian dengan pemberatan -Curat yang selalu menghantui warga. Setelah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk Masyarakat pada akhirnya membuahkan hasil, tidak tanggung tanggung sejumlah tersangka berhasil dibekuk dan ditembak kakinya karena dinilai berbahaya dan hendak melakukan perlawananan.

"Kami tidak mau mengambil resiko dan kami sayang tehadap anggota maka Kami intruksikan untuk ditembak saja jika tersangka melakukan perlawanan, artinya itu tindakan tegas terukur Kami lakukan dari hasil introgasi penyidik kepada para pelaku, mereka sudah melakukan kejahatannya di 9 TKP",Ujarnya Rabu (29/8/2018).

Sebanyak 7 orang pelaku diamankan di Mapolres Lumajang, namun untuk salah seorang diantaranya tertangkap kasus lain di Polres Jember dan saat ini masih menjalani proses hukum di wilayah Kabupaten Jember, sedangkan untuk seorang lainnya masih dalam pengejaran petugas dan sudah ditetapkan DPO oleh Polres Lumajang.

"Salah seorang TSK nya sedang menjalani proses hukum di Polres Jember, dan seorang lainnya sudah kami tetapkan sebagai DPO",Terangnya.

Sejumlah identitas Para Pelaku tersebut berintial NG usia 36 tahun Alamat Dusun Pakeman Rt.11 Rw. 04 Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung, M B usia 40 tahun Alamat Dusun, Pakeman Rt.11 Rw. 04 Desa. Sumbersari Kec. Rowokangkung, JI usia 22 tahun Warga Dusun Pakeman Rt.10 Rw. 04 Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung, SP usia 46 tahun warga Dusun. Ponjen Kidul Rt. 05 Rw. 22 Desa Kencong Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, dan AS Warga Dusun Pakeman Rt.11 Rw. 04 Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung.

"Para pelaku ini sudah kita amankan, ada yang berada dirumahnya, dirumah temannya dan ada juga saat berada dijalan raya tukum",terangnya.

Dari tangan para pelaku petugas mengamankan sejumlah barang bukti sejumlah Hand Phone -HP, Laptop, Proyektor beserta tasnya, Camera digital, 2 Sepeda Motor roda tiga maupun roda dua aebanyak 6 unit, mesin diesel berbagai kapasitas, dan masih banyak yang lainnya.

"Guna proses penyidikan lebih lanjut, para TSK dan Sejumlah Barbuk terpaksa kami amankan di Mapolres Lumajang",Pungkasnya. Hid



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)