Sabtu, 04 Agustus 2018 - 21:14:01 WIB

Lomba Dacil di Lumajang Diharapkan Melahirkan Anak Anak Berkarakter Agama


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 20 kali

BeritaA1, Lumajang : Ketua TP PKK Kab. Lumajang, Hj. Tutuk Asat, membuka Lomba Dai Cilik (Dacil) bagi siswa/siswi TK/RA/ABA se Kabupaten Lumajang, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Sabtu (4/8/2018).

Lomba Dacil yang diikuti 29 peserta perwakilan dari masing masing Kecamatan di Kabupaten Lumajang merupakan rangkaian memperingati HUT RI ke 73 Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Ny. Tutuk Asat mengharapkan, Lomba Dai itu, dapat melahirkan dai-dai masa depan di Kabupaten Lumajang.

"Bagaimanapun anak-anak ini yang akan menjadi dai-dai di Kabupaten Lumajang, Pendidikan karakter dan agama sangat penting untuk anak usia dini, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak," tuturnya.

Ny. Tutuk Asat meminta para guru, agar lebih kreatif dalam menyajikan pendidikan sehingga anak-anak lebih mudah untuk memahami.

Ketua Panitia, Dwi Sri Andini., melaporkan, bahwa Lomba Dai tersebut bertujuan untuk menggali dan menumbuhkembangakan potensi islami yang ada pada diri anak-anak, memberikan penghargaan bagi siswa/siswi TK/RA/ABA yang memiliki potensi sebagai dai, serta memenuhi hak anak berpartisipasi dalam kehidupan berbangsa.

Bertindak sebagai juri pada Lomba Dai tersebut, Mudhofar, S. Ag., M.Si., Drs. Yusuf Wibisono, M.Si., dan Ust. Abdul Haris. Hid



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)