Sabtu, 23 Juni 2018 - 23:24:41 WIB

Paslon Bupati Lumajang Yang Tidak Melaporkan Dana Kampanye Akan Dibatalkan


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: POLITIK - Dibaca: 161 kali

BeritaA1 Lumajang : Hanya satu pasang Calon Bupati Lumajang Jawa Timur yang melakukan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye Pasangan Calon -Paslon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Lumajang.

Ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Lumajang, Rudi Hartono, SH menjelaskan jika Pelaporan Penerimaan dan Pengeluaran dana kampanye harus diserahkan ke KPU Lumajang pada tanggal 24/06 pukul 18.00 WIB ke KPU Lumajang.

Batas waktu pelaporan tersebut sangat ketat harus dilakukan oleh masing masing Paslon dan jika tidak tepat waktu sangsi yang akan diberikan terhadap para Paslon tentu sangat berat, yakni sampai pada pembatalan untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

"Sangsinya berat sampai adanya pembatalan Calon Bupati dan Wakil Bupati,"Katanya Sabtu (23/06/2018)

Lebih jauh Rudi Hartono juga menjelaskan jika sejauh ini hari Sabtu pukul 16.00 WIB hanya masih pasangan nomor urut tiga yakni H Rofiq dan Nurul Huda yang melakukan pelaporan dana kampanye ke KPU Lumajang

"Hanya masih pasangan nomor urut tiga yakni H Rofiq dan Nurul Huda yang sudah menyerahkan laporan dana Kampanye,"Jelasnya.

 

Ketika dikonfirmasi lebih jauh Rudi mengatakan, sebenarnya dana kampanye yang dikeluarkan oleh pasangan nomor urut tiga tidaklah banyak namun yang menjadi pandangan adalah tertib dan kepatuhan dalam melakukan pelaporan yang dilakukan oleh pasangan. Sangsi berat yang tidak main main tersebut Diatur dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2017 terkait laporan dana kampanye. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)