Sabtu, 23 Juni 2018 - 10:34:36 WIB

Libur Nasional Pada Tanggal 27 Juni Diatur Dalam PKPU


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: POLITIK - Dibaca: 418 kali

BeritaA1 Lumajang : Dalam menghadapi agenda besar yakni masa pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah -Pilkada serentak di Lumajang tahun 2018 pemerintah akan melakukan libur Nasional.

Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang Muhammad Ridhol Mujib SE, ketika dikonfirmasi RRI, membenarkan akan adanya keputusan Pemerintah pusat tersebut mengenai libur nasional pada tanggal 27Juni hari Rabu mendatang. "Benar sekali, akan libur nasional sesuai aturan KPU juga ada memasuki masa pencoblosan tanggal 27 Juni.

Rancangan Keputusan Presiden terkait libur nasional saat Pilkada tengah disiapkan, meski kami juga belum dapat,"Jelasnya. Sabtu (23/06/2018) Sementara itu Plt Bupati Lumajang dr Buntaran Supriannto M.Kes juga mengatakan pada tanggal 27 Juni akan libur Nasional surat sudah turun.

"Mungkin sudah turun di sekertariatan Pemkab Lumajang, "Jelasnya. Pada kesempatan terpisah Kepala BKD Lumajang Nurwakhid Ali Yusron, ketika dikonfirmasi melalui Telephon selulernya menejelaskan, hingga saat ini belum adanya surat resmi terkait adanya libir Nasional tersebut. "Njeh Mas, Kami belum menerima suratnya,"Ungkapnya

Data yang berhasil dihimpun, dimungkinkan hal ini akan mengacu pada aturan saat Pilkada tahun 2015 dan 2017. Seperti diketahui, tanggal 15 Februari 2017 sempat ditetapkan sebagai hari libur nasional karena masa pencoblosan Pilkada 2017.

Pada pilkada 2017 yang lalu diterbitkan Keputusan Presiden -Keppres Nomor 3 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2017 pada 15 Februari sebagai Hari Libur Nasional. Pilkada tahun ini diikuti 171 daerah sebanyak 17 di antaranya adalah pemilihan Gubernur. Masa kampanye akan berakhir tanggal 23 Juni. Tanggal 24 sampai 26 Juni adalah masa tenang di mana seluruh alat peraga kampanye harus dicopot dan calon kepala daerah tidak boleh kampanye. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)