Jumat, 22 Juni 2018 - 12:31:46 WIB

Lahar Dingin Terjadi di Sejumlah Bantaran Sungai Gunung Semeru Lumajang


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 4180 kali

BeritaA1, Lumajang : Intensitas hujan yang terus tinggi mengguyur Puncak Gunung Semeru sejak tiga hari terakhir mengakibatkan lahar dingin disejumlah bantaran sungai Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur.

Menurut Wawan Hadi HS, SH, M.Sc Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah -BPBD Kabupaten Lumajang membenarkan adanya kejadian lahar dinging Gunung Semeru.

Sejumlah Sungai bantaran lahar dingin Gunung Semeru saat ini terus mengalami peningkatan debit air Sungai dari Puncak Gunung yang disertai dengan matrial Pasir dan Batu.

"Benar sekali Lahar dingin Gunung kembali terjadi, dimungkinkannkarena adanya peningkatan intwnsitas air sungai,"Jelasnya Jumat (22/06/2018).

Sejumlah sungai lahar dingin Gunung Semeru yang saat ini mengalami peningkatan debit air yakni Sungai Besuk Sat, Besuk Bang, Kali Glidik, Sungai Mujur.

Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah -BPBD Kabupaten Lumajang, juga mengatakan saat ini personil BPBD Lumajang juga telah dikirim ke sejumlah titik untuk melakukan pemantauan. Hid



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)