Jumat, 22 Juni 2018 - 12:05:27 WIB

Wisata Alam Hutan Bambu Lumajang Menjadi Favorit Kunjungan Libur Lebaran


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 154 kali

BeritaA1, Lumajang: Pada liburan lebaran 1439 Hijriyah, Ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati lokasi wisata alam Hutan Bambu Lumajang yang berada tepat di lereng Gunung Semeru ,Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro.

Kawasan yang memiliki luas kurang lebih 14 hektare ini merupakan pilihan wisata yang tepat untuk dikunjungi karena para pengunjung yang datang bisa menikmati suasana asri dan juga sekaligus bisa merasakan hawa sejuk pemandangan dari ribuan jenis tanaman bambu.

Menurut Tutik salah satu pengunjung dari Kota Surabaya menuturkan jika dirinya dalam liburan lebaran ini mengajak seluruh keluarganya untuk menikmati keindahan alam Hutan Bambu yang asri.

"liburan bersama keluarga besar menikmati dinginnya hutan bambu yang masih asri," paparnya Jumat (22/06/2018).

Hal senada juga diungkapkan Yuni Fitri Handayani warga Senduro Kabupaten Lumajang jika tiket yang cenderung konsisten saat membludaknya pengunjung membuatnya terus dipadati pengunjung disamping hawa sejuk hutan bambu yang terus terasa sepanjang hari bila sudah berada disana dan enggan beranjak pulang.

"Berasa sangat dingin dan sejuk sepanjang hari jika sudah masuk hutan bambu," tuturnya.

Di sepanjang hutan bambu para wisatawan juga bisa melihat ratusan kera jinak, kalong dan kelelawar yang bergelantungan di pohon- pohon bambu. Tak sedikit para wisatawan juga bisa berinteraksi dengan ratusan hewan kera liar dan jinak tersebut dengan cara memberi makanan ringan .

"Masih banyak kera, kalong dan kelelawar juga," tambahnya.

Desa Sumbermujur yang masuk dalam kawasan desa wisata ini terus berupaya inovatif dalam menarik wisatawan terbukti dengan terus ditambahnya sejumlah fasilitas wisata yang mendukung indahnya pemandangan alam seperti kolam renang dan fasilitas jalan.

Jadi bagi anda yang sudah berkunjung ke Lumajang kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke kawasan agrowisata hutan bambu yang dapat pula menjadi media pendidikan terhadap anak anda. Hid



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)