Selasa, 19 Juni 2018 - 22:13:25 WIB

Dua Pemuda Asal Puger Jember Meninggal Dunia di B29


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HUKUM - Dibaca: 126 kali

BeritaA1 Lumajang : Sedikitnya dua Orang Wisatawan meninggal dunia di Jalur Wisata B 29 atau Negri di Atas Awan tepatnya di Dusun Gedhok, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dikabarkan dua Pemuda tersebut adalah Warga Jember yang usai menikmati keindahan alam Negeri di atas Awan B 29 Lumajang . Masing masing korban meninggal dunia yakni adalah Warga Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, bernama M. Mukid (18) dan M. Alfin (18).

Keduanya tewas saat pulang dari puncak B-29 di Dusun Gedhok, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, sekitar pukul 08.30 WIB. Kedua pemuda tersebut merupakan santri Ponpes Banyu Putih Kidul, Lumajang, tersebut melaju dengan mengendarai Honda Beat bernopol P-3967-KZ. Pada waktu itu sepeda motor di kendarai mengalami rem blong dan menabrak rumah penduduk. Berdasarkam data yang berhasil di himpun korban pertama sempat bernafas namun dua menit kemudian korban meninggal, sedangkan korban satunya langsung meninggal di lokasi kejadian.

Keduanya mengalami cedera di bagian kepala parah, itu yang menyebabkan keduanya meninggal dunia.

Sementara itu,  Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Baskoro membenarkan terkait adanya peristiwa itu kedua korban tersebut sedang bersama dengan rekan-rekannya sebanyak sembilan sepeda motor, turun dari arah wisata B-29, melewati jalan cor tujuan hendak pulang. “Setibanya di TKP tiba-tiba sepeda yang dikendarai korban meluncur dari atas menghantam tembok dapur rumah milik warga yang ada ditepi jalan, sampai roboh dan dua korban meninggal dunia di di lokasi dengan luka kesemuanya dibagian kepala,” jelasnya Selasa (19/06/2018)

Kecelakaan terjadi akibat rem sepeda mator yang tidak berfungsi secara normal, dan menjadi pemicu terjadinya peristiwa itu. Untuk itu dihimbau bagi wisatawan terus waspada saat melewati jalur menuju puncak B-29 atau sebaliknya karena kondisi jalan yang terjal.

“Mengingat medan jalan yang menanjak juga sebaliknya menurun saat kembali pulang, pastikan dalam kondisi prima baik pengendara ataupun kondisi kendaraannya,” pungkasnya. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)