Kamis, 14 Juni 2018 - 21:57:32 WIB

Gema Takbir Hingga Pawai Obor Menyambut Idul Fitri di Jember


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 33 kali

BeritaA1, Jember : Ratusan umat Muslim di sekitar Masjid Baitussalam Desa Karangduren Kecamatan Balung Kabupaten Jember Jawa Timur mengikuti pawai obor dengan terus mengumandangkan takbir pada malam terakhir Ramadhan Kamis (14/06/2018).

Salah satu Panitia Takbir di Masjid Baitussalam Desa Karangduren Kecamatan Balung Kabupaten Jember Maksum, membenarkan akan tingginya antusiasme Masyarakat Muslim di Desa Karangduren.

"Kami jalan kaki mengelilingi Desa Pak, jalan kaki Takbir keliling dengan membawa Obor, y agar ramai,"Jelasnya.

Tentu saja upaya tersebut sebagai bentuk rasa syukur yang mendalam dan terciptanya rasa bahagia pasca menunaikan ibadah puasa sebulan penuh.

Agenda Takbir keliling menggunakn alat pengeras suara yang diangkut dengan sejumlah Mobil diikuti oleh ratusan Santri lainya yang berjalan kaki baik di belakang maupun di depan Mobil.

Pemerintah melalui Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah jatuh pada hari Jumat 15 Juni 2018 setelah menggelar sidang isbat. Keputusan ini diambil setelah Pemerintah menggelar sidang isbat sejak sore tadi.

Ada 12 petugas yang sampaikan kesaksian di bawah sumpah bahwa telah melihat hilal. Atas dasar laporan itu, peserta sidang isbat sepakat bahwa malam ini telah memasuki 1 Syawal 1439 Hijriah. Kan/ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)