Kamis, 14 Juni 2018 - 17:31:55 WIB

Tingginya Antusiasme Masyarakat Lumajang Menyambut Hari Raya


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 97 kali

BeritaA1 Lumajang : Tingginya antusiasme Masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 dibuktikan dengan banyaknya Masyarakat yang saling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan saling bersahutan di Media sosial.

Mengingat Hari Raya merupakan hari kemenangan bagi Umat Muslim setelah menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan selama sebulan, saling bermaaf-maafan dengan cara bersilaturahmi dari Rumah satu ke Rumah yang lainya menjadikan nuansa keakraban tersendiri selain juga telah menjadi sunah hukumnya bagi Umat Muslim Bagi Umat Muslim yang jaraknya berdekatan akan bertemu dan berjabat tangan, sementara yang jaraknya berjauhan akan meminta maaf dan menyampaikan selamat lebaran melalui pesan lektronik media sosial maupun pesan jejaring WhatshApp.

Semakin berkembangnya teknologi seperti saat ini menambah semaraknya lebaran dengan berbagai macam format, tema, vidio dalam memberikan ucapan pada Masyarakat melalui Media sosial maupun jejaring WhatsApp sehingga menambah semaraknya lebaran di Tahun ini. Kondisi tersebut dibenarkan oleh Sekertaris Daerah -Sekda Lumajang Jawa Timur Drs Gawat Sudarmanto, tingginya antusiasme Masyarakat sangat luar biasa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah melalui media sosial juga sangat Marak.

Kondisi tersebut dimungkinkan terjadi karena Mayoritas Masyarakat dari berbagai kalangan sudah sejahtera dibuktikan salah satu indikatornya yakni sudah banyak Masyarakat yang telah memiliki Gedget atau Hand Phone dengan kualitas canggih.

"Kami sangat bangga Masyarakat saat ini benar benar telah menikmati makna Hari Raya karena telah sejahtera, namun tetap dihimbau agar Masyarakat tidak Uvoria sehingga Lose Control baik ketika di jalan, dan dimanapun. Jika terlalu uvoria tentu tidak baik juga, dan membahayakan dirinya serta keluarga dan orang disekitar,"Jelasnya Kamis (14/06/2018) Sementara itu Badan Perencaan Pembangunan Daerah -Bappeda Lumajang Ir Nugroho Dwi Atmoko, juga telah membenarkan jika pada Hari Raya Ini akan sangat marak dan Masyarakat sangat antusias, selain diharapkan pada hari H pelaksanaan Hari Raya dilakukan serentak. Antusiasme Masyarakat dibuktikan dengan maraknya ucapan Hari Raya dan silaturahmi di Media Sosial merupakan bukti kongkrit atau indikator kesejahteraan Masyarakat baik Lumajang maupun secara luas. Kondisi maraknya ucapan di Media Sosial ini tentu menjadikan tradisi baru bagi Masyarakat dan siar umat Islam yang selalu mengedepankan kasih sayang satu dengan yang lainya maupun dengan non Muslim.

"Ini indikator Kesejahteraan Masyarakat Lumajang, dan saya sangat senang sekali melihat Masyarakat yang selalu bahagia terlebih kebahagiaan yang luar biasa ini di Hari Raya,"Pungkanaya. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)