Rabu, 13 Juni 2018 - 07:30:48 WIB

Antusias Warga Jember Hias Jalan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 267 kali

BeritaA1, Jember : Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh Umat Islam di seluruh Penjuru Dunia untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah yang tinggal menghitung hari.

Selain membersihkan Rumah, menyiapkan Kue kering makanan khas Lebaran termasuk masakan Opor, untuk hidangan lebaran tidak kalah menariknya yang dilakukan oleh Umat Muslim yakni menghias Kampung halaman agar lebih indah dan menarik.

Menurut Dian Emi Yulita salah satu warga Dusun Krajan Desa Wonosari Rt 01/02 Rw 09 Gang Dayak Kecamatan Puger Kabupaten Jember menuturkan jika persiapan menyambut lebaran telah dilakukan bersama warga lain dengan inisiatif menghias Kampung dengan memasang lampu hias disepanjang jalan Desa merupakan prioritas yang harus dikerjakan sebelum lebaran.

" Alhamdulillah persiapan menyambut lebaran di Kampung sudah selesai dilakukan dengan memasang hiasan lampu hias disepanjang jalan," jelasnya Rabu (13/06/2018).

Dian menambahkan jika menghias Kampung kerap kali dilakukan disetiap perayaan Lebaran tiba dengan tujuan salah satunya agar bisa untuk lebih saling mengeratkan tali silaturrahmi dan kekerabatan antar warga satu dengan yang lainya merupakan tujuan utama dalam agenda tersebut.

"kompak semua alhamdulillah, kita masing masing warga memasang 1 - 2 lampu hias disetiap Rumah," tambahnya.

Tentunya selain sikap ramah tamah tuan rumah dan jamuan khas lebaran saat bersilaturahmi dengan keluarga tentunya akan menambah rasa kekeluargaan yang hangat dengan suasana pernak pernik lampu hias yang menyala dimalam hari untuk menambah rasa berbeda dengan hari biasa dimana tentu saja setelah berjuang selama satu bulan penuh merasakan lapar dan dahaga saat ini tibalah hari Raya. Hid/ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)